Usai Operasi, Spinazzola Siap Tonton Langsung Laga Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Leonardo Spinazzola dari Italia (kiri).
Leonardo Spinazzola dari Italia (kiri). Foto: AP/Justin Tallis, Pool
Spinazzola diprediksi absen hingga delapan bulan ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leonardo Spinazzola akan berada di Stadion Wembley untuk menyaksikan langsung final Piala Eropa (Euro) 2020. Italia menghadapi tuan rumah Inggris di arena yang berada di Kota London, Inggris, itu pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Spinazzola salah satu penggawa Gli Azzurri. Sejak turnamen ini dimulai, bek kiri AS Roma itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini. Petaka menimpanya saat memperkuat La Nazionale pada perempat final kontra Belgia.

Jelang duel berakhir, eks Juventus itu mengalami cedera tendon achilles. Setelahnya, yang bersangkutan menjalani operasi di Finlandia.

Operasi Spinazzola berlangsung sukses. Kini ia memulai fase pemulihan.

Spinazzola diprediksi absen hingga delapan bulan ke depan. Ia mengonfirmasi bakal menyaksikan timnas Italia berlaga dari dekat.

"Besok saya akan berada di London, dengan rekan setim saya," kata Spinazzola dikutip dari RAI 1, dikutip dari Football Italia, Sabtu (10/7).

Spinazzola bersyukur, Gli Azzurri melaju mulus. Anak asuh Mancini mendapat tantangan terberat di semifinal.

Sepanjang 120 menit, para gladiator Negeri Piza bemain imbang 1-1 dengan Spanyol. Di sesi adu penalti, Italia menjadi pemenang.

Saat merayakan, penggawa Gli Azzurri lainnya melakukan panggilan video dengan Spinazzola. Otomatis, sang bek terbawa suasana.

"Ini sangat menarik. Para pemain telah memberi saya malam luar biasa. Kami tim hebat dan kami benar-benar seperti keluarga," ujar pesepak bola 28 tahun itu.

Selanjutnya, Spinazzola diminta mengomentari sikap penggemar Inggris yang berpotensi mencemooh lagu kebangsaan negerinya. Saat melawan Denmark, suporter tuan rumah menujukkan tindakan negatif tersebut.

Legenda the Three Lions Gary Lineker sampai meminta fan untuk menunjukkan respek kepada kubu lawan. Namun Spinazzola tak ambil pusing."Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, terutama di stadion mereka. Tetapi mendengar semua ejekan itu, akan membuat kami semakin bersemangat," jelasnya.

Terkait


Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini.

Chiellini Mengaku Selalu Mengagumi Harry Kane

Pemain timnas Italia Leonardo Spinazzola.

Spinazzola akan Dukung Rekannya Langsung di Wembley

Head to Head Inggris vs Italia

Head to Head Inggris vs Italia

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate vs pelatih Italia Roberto Mancini (kiri).

Inggris Vs Italia, Final Ideal Euro 2020

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini dari Italia (kiri)

Mancini: Inggris Berhak Melaju ke Final Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image