Sabtu 10 Jul 2021 16:24 WIB

Liverpool Jadikan Saul Niguez Target Utama

Liverpool mencari pemain baru di lini tengah untuk menggantikan Georginio Wijnaldum.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sudah mendapatkan Ibrahima Konate. Pesepak bola asal Prancis itu menjadi tambahan penting di area pertahanan the Reds.

Pada musim lalu, sektor bek tengah menjadi biang masalah. Ada banyak pemain bertahan Merseyside merah sempat mengalami cedera.

Baca Juga

Belakangan, pelatih Juergen Klopp membutuhkan rekrutan baru di area lainnya. Kali ini di lini tengah. Satu nama masuk radar Liverpool, yakni Saul Niguez.

Manchester United, dan Chelsea turut meminati gelandang Atletico Madrid itu. The Kop berada di posisi terdepan sebagai calon pemilik Niguez.

"The Reds sedang mencari pengganti Georginio Wijnaldum. Juergen Kloop menjadikan Saul sebagai target utama," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Sabtu (10/7).

Gelandang asal Spanyol itu langganan starting xi Atletico. Jika dalam keadaan bugar, sosok kelahiran Elche ini selalu jadi pilihan utama pelatih Diego Simeone.

Namun, Los Colchoneros baru saja mendatangkan Rodrigo de Paul. Itu membuat Niguez berada di pintu keluar Stadion Wanda Metropolitano.

Klausul pelepasan sang gelandang mencapai 129,8 jura poundsterling. Meski demikian, Atletico siap menerima tawaran minimal 35 juta pounds dari para peminat.

Sudah sembilan musim, Niguez memperkuat Los Rojiblancos. Sejauh itu ia tampil dalam 337 laga di berbagai ajang, dan mencetak 43 gol.

Ia telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya satu trofi La Liga, dan dua gelar Liga Europa.

Niguez tidak menjadi bagian dari tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2020. Armada La Roja melaju hingga semifinal turnamen tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement