Spinazzola akan Dukung Rekannya Langsung di Wembley

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Italia Leonardo Spinazzola.
Pemain timnas Italia Leonardo Spinazzola. Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Spinazzola akan berada di tribun dan menyemangati rekan-rekannya di skuad Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain timnas Italia Leonardo Spinazzola mengonfirmasi akan menyaksikan rekan-rekannya bertanding melawan Inggris langsung di stadion dalam laga final Piala Eropa (Euro) 2020, di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB. Spinazzola tak bisa memperkuat tim karena cedera tendon Achilles saat Italia menang 2-1 atas Belgia di perempat final.

Sepanjang Piala Eropa sebelum ia cedera, Spinazzola bermain mengesankan. Namun langkahnya di turnamen ini harus terhenti lebih cepat.

Spinazzola menjalani operasi di Finlandia dan diperkirakan akan absen selama tujuh bulan. Kendati demikian, ia tetap akan berada di London besok.

"Ini sangat menarik, para pemain telah memberi saya malam yang luar biasa. Kami adalah tim yang hebat dan kami benar-benar merasa seperti keluarga," kata Spinazzola dilansir dari Football Italia, Sabtu (10/7).

Seluruh tim tetap memberikan dukungan kepada Spinazzola. Bahkan Lorenzo Insigne mengenakan kaos Spinazzola saat merayakan kemenangan atas Spanyol di semifinal lewat drama adu penalti.

Spinazzola mengungkapkan rekan-rekannya melakukan video call kepada dirinya usai kemenangan tersebut. Seluruh pemain meneriakkan namanya.

Azzuri akan menghadapi Inggris yang mendapatkan keuntungan karena bermain di Wembley. Ejekan dari fan Inggris harus siap diterima oleh para pemain Italia. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, terutama di stadion mereka, tetapi mendengar semua ejekan itu akan membuat kami semakin bersemangat," jelas Spinazzola.

Spinazzola akan berada di tribun dan menyemangati rekan-rekannya. Ia akan merayakannya dengan semua orang jika Italia menang. "Saya akan memberi tahu para pemain bahwa saya berada di lapangan bersama mereka," katanya menegaskan.

Terkait


Head to Head Inggris vs Italia

Head to Head Inggris vs Italia

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate vs pelatih Italia Roberto Mancini (kiri).

Inggris Vs Italia, Final Ideal Euro 2020

Pemain Italia Jorginho

Ingin Juara, Inggris Diminta Hentikan Jorginho

Presiden UEFA Aleksander Ceferin

Presiden UEFA Kapok Bikin Kompetisi dengan Format Multi-Kota

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini dari Italia (kiri)

Mancini: Inggris Berhak Melaju ke Final Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image