Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Phoenix Suns Separuh Jalan Menuju Juara NBA

Sabtu 10 Jul 2021 15:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Guard Phoenix Suns Devin Booker (2-kanan) beraksi antara Milwaukee Bucks (kiri) Jrue Holiday, Brook Lop dan PJ Tucker di paruh kedua game dua seri playoff bola basket Final NBA 2021 antara Milwaukee Bucks dan Phoenix Suns the di Phoenix Suns Arena di Phoenix, Arizona, AS, 9 Juli 2021.

Guard Phoenix Suns Devin Booker (2-kanan) beraksi antara Milwaukee Bucks (kiri) Jrue Holiday, Brook Lop dan PJ Tucker di paruh kedua game dua seri playoff bola basket Final NBA 2021 antara Milwaukee Bucks dan Phoenix Suns the di Phoenix Suns Arena di Phoenix, Arizona, AS, 9 Juli 2021.

Foto: EPA-EFE/TANNEN MAURY
Suns hanya butuh dua kemenangan tambahan jika ingin memastikan diri menjadi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Phoenix Suns kembali berhasil menumbangkan Milwaukee Bucks pada gim kedua final kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) 2021 di Phoenix Suns Arena, Jumat (9/7) pagi WIB. Skor 118-108 membuat langkah Suns untuk juara semakin dekat dengan catatan dua kemenangan beruntun.

Devin Booker tercatat menjadi top skorer Suns dengan torehan 31 poin, lima rebound, dan enam assist. Sementara rekannya, Chris Paul, meski tak dominan seperti gim pertama, berhasil membukukan 23 poin di bawah Mikal Bridges dengan 27 poin. Adapun dua bintang lainnya, Jae Crowder dan Deandre Ayton, mengemas 11 dan 10 poin.

"Kami benar-benar berbicara tentang tampil apik di pertandingan. Saya dan Mikal (Bridges) berpikir bahwa ini adalah laga yang paling melelahkan," kata Booker seperti dilansir AP News, Jumat (9/7).

Optimisme ditunjukkan Chris Paul menjelang gim ketiga di kandang Bucks. Sadar tidak setajam di pertandingan sebelumnya, Paul ingin terus memacu dirinya agar dapat lebih berkontribusi untuk tim. "Kami sudah berhasil menang dan harus tetap berusaha menjaga kesuksesan," ujar Paul.

Di kubu Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo yang baru comeback dari cedera tampil trengginas dengan torehan double-double, 42 poin dan 12 rebound. Kompatriotnya, Jrue Holiday menyumbang 17 poin, lalu Khris Middleton mencetak 11 poin.

Gim selanjutnya akan digelar di markas Bucks, Senin (12/7) pagi WIB. Di partai final kali ini, kedua kubu akan bertarung dalam format best of seven.

Suns hanya butuh dua kemenangan tambahan jika ingin memastikan diri menjadi juara. Di satu sisi, kedua tim sedang mengusung misi besar karena tak pernah lolos ke partai final dalam 28 tahun terakhir.

Bucks yang terakhir kali menginjakkan kaki di final pada 1974 hanya berhasil meraih satu gelar. Sedangkan Suns sama sekali belum pernah mencicipi juara. Meski begitu, penggawa Bucks tidak ingin melirik statistik dan fokus mengejar ketertinggalan.

"Kami paham targetnya dan harus mampu bangkit di markas sendiri," kata Antetokounmpo.

Hal senada dilontarkan oleh guard Bucks, Pat Connaughton, yang masih menatap secercah harapan di gim ketiga final, jika rekan-rekan setimnya bersedia bangkit dari keterpurukan. Ia percaya kepemimpinan Antetokounmpo sanggup menggugah semangat rekan-rekan setimnya.

"Saya akan katakan Giannis Antetokounmpo mampu melakukannya. Dia akan selalu siap dan terus mengasah fisiknya demi bisa menjadi MVP," ujar Connaughton menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA