Kasper Schmeichel Sudah Lapor Wasit Soal Laser Fan Inggris

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kiper Denmark Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan saat semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Kiper Denmark Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan saat semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Kasper Schmeichel mendapatkan sorotan laser sejak babak kedua laga Denmark vs Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Denmark Kasper Schmeichel mengaku sudah memberi tahu wasit soal sorotan laser dari bangku penonton yang diarahkan kepadanya sebelum Harry Kane mengambil tendangan penalti. Sorotan laser berwarna hijau itu jadi terlihat jelas saat Kane menendang penalti pada menit ke-104.

Kontroversi muncul karena laser tersebut dinilai mengganggu konsentrasi Schmeichel. Dilansir dari laman Mirror, Jumat (9/7), UEFA tengah menyelidiki kasus laser tersebut.

Baca Juga

Schmeichel mengatakan, ia mengadu pada wasit yang memimpin laga tersebut Danny Makkalie. Menurut Schmeichel, ia sudah merasakan sorotan itu sejak masuk ke babak kedua.

"Saya tidak merasakannya saat tendangan penalti karena itu berada di belakang kanan saya. Tapi saya mengalaminya di babak kedua," kata Schmeichel. "Saya memeberi tahu wasit dan dia pergi untuk mengatakan sesuai pada ofisial lainnya."

Perjalanan Denmark di Euro 2020 harus terhenti karena kekalahan 1-2 dari Inggris. Denmark menjadi sorotan atas perjalanan luar biasa mereka di Piala Eropa kali ini. 

Pada laga perdana, mereka harus kehilangan Christian Eriksen akibat serangan jantung. Tim Dinamit mendapat pujian atas kekompakan mereka membantu tim medis dalam menyelamatkan Eriksen. Denmark kalah pada dua laga awal penyisihan grup, tapi kemudian lolos ke babak gugur berkat kemenangan besar di laga terakhir penyisihan. Setelahnya, kiprah Denmark terus mengejutkan. "Saya pikir ingatan terbaik yang saya miliki hanyalah tentang tim dan negara ini," kata Schmeichel.

Dia mengaku fakta kebersamaan Denmark dalam menjalani turnamen tertinggi di Eropa ini membuat kenangan yang sangat manis. Meskipun dia mengaku kecewa atas kekalahan Denmark yang tinggal selangkah lagi ke final.

"Kami selalu mengatakan bermain untuk negara ini sangat spesial dan itu tidak berubah. Dukungan yang kami terima, kami sudah mengatakan berkali-kali, itu tidak akan selalu kami alami dan menjadi hal yang akan selalu kami kenang," kata Schmeichel.

 

Terkait


Dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Provinsi Aceh, Kantor wilayah Bea Cukai Aceh pada Rabu (7/7) melakukan pelepasan ekspor Asam Sunti dan Emping Melinjo ke Denmark,

Aceh Kembali Ekspor Asam Sunti dan Emping Melinjo ke Denmark

Manajer Ukraina Andriy Shevchenko

Shevchenko Prediksi Inggris Dapat Tekanan Hebat dari Italia

Leonardo Bonucci dari Italia

Bonucci: Italia tak Takut Lawan Inggris di Stadion Wembley

Pemain Inggris John Stones dan rekan-rekannya merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Ravanelli Khawatir Italia Dicurangi Lawan Inggris

Pemain Italia Marco Verratti membawa bola.

Verratti: Final Euro 2020 akan Jadi Pertandingan Epik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image