Bonucci: Italia tak Takut Lawan Inggris di Stadion Wembley

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Leonardo Bonucci dari Italia
Leonardo Bonucci dari Italia Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Bonucci menegaskan timnas Italia tak khawatir lawan Inggris di Stadion Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Italia akan menghadapi Inggris di Final Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Pungawa timnas Italia, Leonardo Bonucci, menegaskan Azzurri tak khawatir menghadapi the Three Lions di kandang mereka sendiri.

Bonucci mengakui kemenangan menjadi harga mati bagi Italia. Menurutnya, ini menjadi hadiah yang pantas bagi masyarakat Italia mengingat mereka tidak bisa mendapat dukungan langsung akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Ini akan menjadi kepuasan besar bagi semua orang Italia. Kami tidak ingin alasan, kami hanya ingin fokus pada permainan," kata Bonucci dilansir dari laman Football Italia.

Menurutnya, dia tidak terbebani dengan label Inggris sebagai tim tuan rumah. Dia mengakui Italia hanya akan bermain sepak bola dan bersenang-senang di lapangan. "Kami tidak peduli dengan sisanya, kami tidak khawatir bermain melawan mereka di Wembley," tegas Bonucci.

Namun bukan berarti Bonucci meremehkan Inggris. Menurutnya, striker Inggris Harry Kane menjadi striker terhebat yang akan mereka hadapi. Pemain berposisi bek ini pun akan mengantisipasi kecepatan lawan.

"Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia. Tapi kami sudah menghadapi penyerang kelas dunia dan kami termotivasi karena kami tidak ingin kebobolan," kata Bonucci.

"Kami menantikan untuk bermain, bahkan jika sebagai besar penonton di Stadion adalah orang Inggris. Kami ingin mencapai sesuatu yang bersejarah dengan kinerja yang luar biasa," imbuhnya.

 

Terkait


Pemain Inggris John Stones dan rekan-rekannya merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

Ravanelli Khawatir Italia Dicurangi Lawan Inggris

Pemain Italia Marco Verratti membawa bola.

Verratti: Final Euro 2020 akan Jadi Pertandingan Epik

Pelatih Prancis Didier Deschamps.

Deschamps Tetap Latih Prancis Hingga Piala Dunia 2022

Gelandang Italia Marco Verratti (kanan) dalam pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Kalahkan Inggris di Wembley Jadi Impian Verratti

Penyerang timnas Denmark Yussuf Poulsen

Peran Signifikan Yussuf Poulsen di Skuad Denmark

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image