Jumat 09 Jul 2021 23:56 WIB

Bonucci: Italia tak Takut Lawan Inggris di Stadion Wembley

Bonucci menegaskan timnas Italia tak khawatir lawan Inggris di Stadion Wembley.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Leonardo Bonucci dari Italia
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Leonardo Bonucci dari Italia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Italia akan menghadapi Inggris di Final Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Pungawa timnas Italia, Leonardo Bonucci, menegaskan Azzurri tak khawatir menghadapi the Three Lions di kandang mereka sendiri.

Bonucci mengakui kemenangan menjadi harga mati bagi Italia. Menurutnya, ini menjadi hadiah yang pantas bagi masyarakat Italia mengingat mereka tidak bisa mendapat dukungan langsung akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Ini akan menjadi kepuasan besar bagi semua orang Italia. Kami tidak ingin alasan, kami hanya ingin fokus pada permainan," kata Bonucci dilansir dari laman Football Italia.

Menurutnya, dia tidak terbebani dengan label Inggris sebagai tim tuan rumah. Dia mengakui Italia hanya akan bermain sepak bola dan bersenang-senang di lapangan. "Kami tidak peduli dengan sisanya, kami tidak khawatir bermain melawan mereka di Wembley," tegas Bonucci.

Namun bukan berarti Bonucci meremehkan Inggris. Menurutnya, striker Inggris Harry Kane menjadi striker terhebat yang akan mereka hadapi. Pemain berposisi bek ini pun akan mengantisipasi kecepatan lawan.

"Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia. Tapi kami sudah menghadapi penyerang kelas dunia dan kami termotivasi karena kami tidak ingin kebobolan," kata Bonucci.

"Kami menantikan untuk bermain, bahkan jika sebagai besar penonton di Stadion adalah orang Inggris. Kami ingin mencapai sesuatu yang bersejarah dengan kinerja yang luar biasa," imbuhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement