Jumat 09 Jul 2021 21:55 WIB

Menkes: Pemerintah akan Bentuk Satgas Oksigen

Kebutuhan oksigen terus naik hingga ke 800 - 1.000 ton per hari.

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin
Foto: BPMI
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah akan membentuk Satuan Tugas Oksigen untuk mendata kebutuhan oksigen di setiap rumah sakit di Pulau Jawa."Sudah diputuskan, di Jawa setiap provinsi akan membentuk satgas oksigen. Dimana Satgas Oksigen itu akan mendata seluruh kebutuhan oksigen di masing-masing RS di provinsi bersangkutan," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Jumat (9/7).

Ia menyampaikan bahwa Satgas Oksigen akan berhubungan dengan Satgas di kantor pusat yang akan menghubungkan antara kebutuhan oksigen di masing-masing RS di provinsi terhadap produsen-produsen yang ada."Bahkan kalau memerlukan kita akan melakukan impor oksigen," ucapnya.

Baca Juga

Menkes mengemukakan bahwa kebutuhan oksigen RS sebelum lonjakan kedua sebesar 400 ton per hari. Kebutuhan oksigen terus naik hingga ke 800 - 1.000 ton per hari.

"Berdasarkan perhitungan kita mungkin memerlukan sampai 2.400 ton per hari, kita sudah mempersiapkan bagaimana mensuplai kebutuhan oksigen sebanyak itu yang ada di Jawa dan Bali. Dan kami akan replikasikan sistemnya di luar pulau Jawa," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement