Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Melanie Subono Bagi Kiat tak Terjerumus Narkoba

Sabtu 10 Jul 2021 01:19 WIB

Red: Indira Rezkisari

Melanie Subono

Melanie Subono

Foto: dok. Republika
Memiliki kesibukan bisa membantu terhindar pengaruh buruk narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar penangkapan pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kini menjadi perbincangan hangat. Artis sekaligus aktivis Melanie Subono pun memberikankiat untuk menghindari pengaruh buruk dan tetap waras di dunia hiburan.

"Kiat gue menghindarinya ya gue percaya kalau gue hidup bukan untuk memenuhi ekspektasi orang. Sehingga, gue bukan orang yang akan merasa down kalau nggak dianggap keren sama lingkungan," kata Melanie, melalui pesan singkat, Jumat (9/7).

Melanie pun menyarankan untuk mencari kesibukan agar bisa terhindar dari pengaruh buruk. "Sebenarnya kan orang-orang yang suka aneh-aneh itu atau mungkin yang mencari kegiatan lain itu adalah pada saat tidak ada yang dikerjain nih. Jadi carilah kesibukan," lanjut Melanie.

Lebih lanjut aktivis penyayang binatang itu pun mengatakan bahwa sesungguhnya siapapun bisa tersandung kasus narkoba, tidak hanya artis. "Kalau gue bilang tidak ada bedanya. Sama kayak orang bilang angka perceraian artis lebih tinggi. Tidak, kebetulan saja kesorot. Jumlah pengguna narkoba gue rasa yang bukan artis juga jauh lebih banyak," kata Melanie.

Melihat banyaknya kasus artis yang tersandung narkoba, Melanie berpendapat bahwa tantangan hidup tidak hanya ada pada kalangan artis. Menurutnya, hidup memang penuh dengan godaan. Sehingga apabila pribadi seseorang sudah kuat, maka ia akan bisa menolak godaan tersebut.

Sebelumnya pada Rabu (7/7) sore artis Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap usai polisi menggeledah sopir pribadi mereka dan menemukan satu klip narkotika jenis sabu. Setelah menggeledah kediaman Niadan Ardi, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram beserta alat hisap.

Hasil tes urin pasangan ini pun menunjukkan positif metamfetamin. Kepada polisi, Nia lalu mengaku bahwa ia kerap mengonsumsi sabu bersama suaminya dan sopir pribadinyasejak 5 bulan terakhir. Kini, ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB