Jumat 09 Jul 2021 18:14 WIB

Jayawijaya Buka Lowongan Tenaga Medis untuk Tangani Covid-19

Penambahan tenaga medis dilakukan seiring bertambahnya pasien Covid-19 di Jayawijaya

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Penambahan tenaga medis dilakukan seiring bertambahnya pasien Covid-19 di Jayawijaya. Ilustrasi.
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Penambahan tenaga medis dilakukan seiring bertambahnya pasien Covid-19 di Jayawijaya. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua membuka lowongan kerja tenaga medis. Tenaga medis itu nantinya diperbantukan menangani pasien Covid-19 di tiga tempat isolasi yang disediakan pemerintah.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan langkah ini dilakukan sebab jumlah pasien Covid-19 terus meningkat sementara tenaga medis terbatas. "Saya sudah perintahkan untuk segera rekrut tenaga untuk bisa membantu tenaga medis di rumah sakit maupun yang ada di tempat karantina di luar," katanya di Wamena. Jumat (9/7).

Baca Juga

Walau tidak menyebutkan berapa jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan, pencari kerja yang hendak mendaftar adalah mereka yang berlatar belakang pendidikan dari kesehatan. "Sebab mereka ini akan mengawasi pasien Covid-19 di tiga tempat yang sudah kita siapkan," jelasnya.

Penambahan tenaga medis dilakukan seiring bertambahnya pasien Covid-19. Pemerintah lalu menambah lagi ruang isolasi di RSUD Wamena tetapi terhambat keterbatasan tenaga medis.

Berdasarkan data Tim Covid-19 Jayawijaya, jumlah pasien positif yang sementara dirawat per 8 Juli 2021 adalah sebanyak 153 orang. Secara kumulatif tim Covid-19 Jayawijaya telah merawat 1.188 pasien sejak virus ini masuk ke Jayawijaya. Dari jumlah itu, 1.028 pasien telah sembuh, tujuh meninggal dunia, dan 153 masih menjalani perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement