Sabtu 10 Jul 2021 05:05 WIB

Bupati Majalengka Ajak Warga Perbanyak Mengaji dan Doa

Warga diajak memperbanyak mengaji, doa dan sholawat

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani
Bupati Majalengka Karna Sobahi (tengah).
Foto: Antara
Bupati Majalengka Karna Sobahi (tengah).

IHRAM.CO.ID, MAJALENGKA – Menghadapi lonjakan kasus Covid-19, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengajak warganya untuk meningkatkan aktivitas membaca, doa serta sholawat. Warga juga diminta meningkatkan shodakoh, terutama bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 451/1102/Kesra tentang Himbauan Pelaksanaan Dzikir, Membaca Alquran, Sholawat dan Doa Bersama pada Masa PPKM Darurat di Kabupaten Majalengka. Surat tersebut ditandatangani bupati pada 8 Juli 2021.

Dalam surat itu, masyarakat diajak untuk meningkatkan aktivitas membaca Alquran setiap bada Magrib sampai Isya dan setiap bada Subuh sampai waktu Dhuha. Hal tersebut dilakukan di tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, pengurus masjid jami diminta untuk menyelenggarakan dzikir, sholawat dan doa bersama yang diperdengarkan melalui pengeras suara masjid selama masa PPKM Darurat. Namun, jamaah hanya boleh terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

‘’Kegiatan dimaksud dilaksanakan dalam rangka memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT dalam menghadapi pandemi Covid-19,’’ kata Karna dalam surat tersebut.

Tak hanya itu, jamaah dan masyarakat juga diharapkan untuk meningkatkan kepeduliannya pada sesama melalui pemberian shodakoh kepada yang membutuhkan. Terutama kepada mereka yang masih menjalani isolasi mandiri.

Masyarakat juga diinstruksikan untuk menunda seluruh kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Mereka juga diminta untuk menunda mobilitas ke luar daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement