Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Viral Petugas Dishub Nongkrong Malam Hari Langsung Dipecat

Jumat 09 Jul 2021 17:16 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bilal Ramadhan

Oknum PNS (ilustrasi)

Oknum PNS (ilustrasi)

Foto: radarnusantara.com
Pemecatan dan pelepasan seragam anggota Dishub DKI dilakukan sore ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang menunjukkan sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tengah nongkrong di warung kopi viral di media sosial. Dalam keterangan video berdurasi 44 detik itu menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 21.00 WIB.

"Masyarakat nongkrong dibubarin. Ini Dishub asik nongkrong ngopi-ngopi cantik!!!! Di mana keadilannya,” kata seorang pria dalam rekaman tersebut.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Chaidir pun menanggapi peristiwa itu. Ia mengatakan, delapan petugas yang terekam dalam video tersebut berstatus sebagai pegawai kontrak.

Chaidir menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun akan memecat para personel Dishub DKI Jakarta yang kedapatan nongkrong di warung kopi saat pelaksanaan PPKM darurat itu. Menurutnya, pemecatan dan pelepasan seragam anggota akan dilakukan di Balai Kota Jakarta sore ini.

"Delapan orang itu dicopot sama Pak Gubernur," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Jumat (9/7).

Chaidir menjelaskan, para petugas yang dipecat tersebut telah melanggar ketentuan pelaksanaan PPKM darurat. Hal ini merupakan bentuk pelanggaran berat karena mengabaikan ketentuan yang ada.

"(Pemecatan) ini biar semua pada tahu, orang lagi PPKM kok sebagai petugas malah melanggar. Aturan tuh mereka jadi contoh," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA