Jumat 09 Jul 2021 11:24 WIB

Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Usir Covid-19!

Anda harus terus memasukkan makanan kaya mineral dan vitamin ke dalam makanan kita

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Cara Sehat dari Covid-19: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Usir Covid-19!
Cara Sehat dari Covid-19: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Usir Covid-19!

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 membuat banyak orang semakin sadar akan pentingnya asupan makanan bergizi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Orang-orang mulai memberikan perhatian khusus pada makanan yang meningkatkan kekebalan mereka karena itu adalah salah satu hal terpenting dalam ketahanan Anda terhadap virus mematikan. 

Di tengah pandemi, Anda harus terus memasukkan makanan kaya mineral dan vitamin ke dalam makanan kita.

Dilansir melalui News18, makanan kaya akan zat besi bisa membantu Anda untuk menangkal virus tersebut. Berikut 5 makanan yang kaya akan zat besi: 

 

1. Bayam 

Bayam dianggap sebagai salah satu sumber zat besi terbaik dan sangat baik untuk kekebalan Anda. Selain zat besi, sayuran berdaun ini kaya akan kalsium, natrium, dan fosfor. Hal ini juga sangat membantu dalam meningkatkan hemoglobin dalam darah Anda.

2. Buah-buahan kering

Semua buah kering termasuk kismis, buah ara, sarat dengan zat besi dan bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengatasi kekurangan zat besi dalam tubuh Anda. Buah-buahan kering juga sangat membantu dalam meningkatkan jumlah sel darah.

3. Kacang-kacangan

Lentil atau kacang-kacangan yang dikenal sebagai dal dalam praktik umum di India sangat kaya akan zat besi selain dari manfaat lainnya. Secangkir lentil yang dimasak dapat menyediakan hingga 6 mg zat besi yang merupakan 37 persen dari total kebutuhan zat besi harian oleh tubuh. 

4. Kedelai 

Kedelai adalah sumber zat besi yang sangat kaya dan 100 gram kedelai mentah mengandung hingga 15,7 mg zat besi. Memasukkan makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu dalam makanan konsumsi sehari-hari kita bisa menjadi cara yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan zat besi tubuh kita.

5. Kentang 

Kentang yang merupakan makanan yang sangat umum digunakan di rumah tangga kita adalah sumber zat besi yang sangat kaya. Sebuah kentang mentah mengandung 3,2 mg zat besi. Selain itu, kentang juga merupakan sumber serat, vitamin C, B6, dan potasium yang sangat baik.

Itulah lima asupan makanan bergizi untuk menjaga kekebalan tubuh dinukil dari Himedik.com. Ayo konsumsi rutin!

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement