Skuad Denmark Pulang Disambut Bak Pahlawan

Red: Israr Itah

Joakim Maehle (kiri) dari sejumlah pemain Denmark setelah kalah dalam semifinal Euro 2020.
Joakim Maehle (kiri) dari sejumlah pemain Denmark setelah kalah dalam semifinal Euro 2020. Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Tanpa Eriksen, Denmark berjuang keras dan tak diduga banyak pihak menembus semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuad Denmark tiba kembali di Kopenhagen dengan kepala tegak setelah kalah 1-2 dari Inggris di semifinal Euro 2020. Mereka disambut meriah setibanya di Bandara Kopenhagen pada Kamis (8/7). 

Di luar aula kedatangan, mereka mendapatkan sambutan bak pahlawan ketika teman, keluarga, dan simpatisan bersorak sorai begitu pemain dan staf keluar.

Baca Juga

"Ada kebanggaan di balik ini semua, karena ini adalah perjalanan besar. Kami telah melalui seluruh emosi ini dan saya tak pernah mengalami hal serupa ini," kata kapten Simon Kjaer.

Kjaer mengaku telah berbicara dengan Christian Eriksen setelah semifinal itu. Eriksen merupakan pilar Denmark yang kolaps pada laga pertama penyisihan grup melawan Finlandia. Tanpa Eriksen, Denmark berjuang keras dan tak diduga banyak pihak bisa menembus semifinal. Bahkan, memaksa Inggris bermain hingga babak tambahan dan kalah lewat gol yang mengundang kontroversi.

"Dia kecewa dengan hasilnya, tapi dia menikmati waktu bersama keluarganya," kata Kjaer mengenai pembicaraan bersama Eriksen. 

Eriksen ditayangkan kembali di depan para suporter yang terkejut dan penonton TV global saat pertandingan fase grup pertama Denmark melawan Finlandia. UEFA mengatakan Eriksen, pasangannya, dan enam petugas medis diundang menyaksikan final, tapi tak ada konfirmasi mengenai apakah dia akan hadir.

Penjaga gawang Kasper Schmeichel dan gelandang Thomas Delaney mengaku tidak akan menonton pertandingan final ketika Inggris menghadapi Italia di Wembley.

Mereka membicarakan persahabatan yang ditempa dalam apa yang mereka lukiskan sebagai pengalaman seumur hidup. "Dalam 20, 30, 40 tahun kami akan mengingat perasaan ini. Ini kelompok yang luar biasa," kata Delaney. "Semua yang sudah kami lewati adalah hal yang membekas dalam jiwa."

Terkait


Gelandang Italia Marco Verratti (kanan) dalam pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Kalahkan Inggris di Wembley Jadi Impian Verratti

Penyerang timnas Denmark Yussuf Poulsen

Peran Signifikan Yussuf Poulsen di Skuad Denmark

Pemain Inggris Harry Kane (kiri) dan Mason Mount merayakan kemenangan 2-1 timnya pada semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu, 7 Juli 2021.

Inggris Tantang Italia di Laga Final Euro 2020

Stanislav Cherchesov dipecat dari kursi pelatih Rusia.

Pelatih Rusia Dipecat Setelah Gagal di Fase Grup Euro 2020

Wasit Belanda Bjorn Kuipers sebelum pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.

Bjorn Kuipers, Wasit Pertama Belanda yang Pimpin Final Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image