Jumat 09 Jul 2021 09:22 WIB

Verratti: Final Euro 2020 akan Jadi Pertandingan Epik

Verratti menilai Inggris layak mengalahkan Denmark di semifinal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Italia Marco Verratti membawa bola.
Foto: Riccardo Antimiani, Pool via AP
Pemain Italia Marco Verratti membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Italia Marco Verratti menyebut laga final Euro 2020 melawan Inggris di Wembley akan jadi pertandingan hebat. Italia akan berhadapan dengan Inggris pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Verratti menilai Inggris layak mengalahkan Denmark di semifinal. Menurut Verratti, Inggris adalah tim yang sangat solid dengan hanya kebobolan satu gol. Dengan pemain-pemain yang luar biasa, Inggris dinilai memiliki skuad yang seimbang. 

Baca Juga

"Saya pikir mereka layak ke final. Sekarang semuanya tergantung pada final, yang menurut saya akan menjadi final yang epik, dan membuat sejarah dengan cara apa pun," kata Verratti, dikutip dari Sky Sports, Jumat (9/7).

Gelandang Paris Saint-Germain tersebut menambahkan, Inggris tim yang sangat mengandalkan fisik. Apalagi diisi oleh pemain-pemain dengan kemampuan individu yang mumpuni. Salah satu keuntungan Inggris lainnya adalah mereka main di hadapan pendukung sendiri.

Namun, ia menegaskan kalau semua orang yang ada di Italia adalah pemain profesional. Sehingga tahu cara bermain di stadion yang penuh dengan penonton. 

"Tapi itu adalah mimpi bagi kami untuk mewujudkannya, memenangkan kejuaran Eropa ini. Hanya akan ada satu pemenang dan saya harap itu kami. Kami akan memberikan yang terbaik," tegas Verratti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement