Bjorn Kuipers, Wasit Pertama Belanda yang Pimpin Final Euro

Red: Israr Itah

Wasit Belanda Bjorn Kuipers sebelum pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.
Wasit Belanda Bjorn Kuipers sebelum pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Valentin Ogirenko
Final Piala Eropa 2020 mempertemukan Inggris kontra Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bjorn Kuipers akan menjadi wasit pertama asal Belanda yang memimpin pertandingan final Euro 2020. Final Piala Eropa 2020 mempertemukan Inggris kontra Italia dalam laga di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Kuipers mengawali karier wasitnya di Liga Belanda sebelum menjadi wasit internasional pada 2006. Ini akan jadi final ketujuhnya dalam pertandingan kompetisi UEFA.

Baca Juga

Dia sebelumnya mewasiti dua final Liga Europa dan satu final Liga Champions. Kuipers juga menjadi bagian dari tim wasit pada Euro 2012 dan 2016 serta dua Piala Dunia terakhir.

Pada Euro tahun ini, Kuipers sudah mewasiti dua pertandingan fase grup, masing-masing Denmark vs Belgia dan Slovakia vs Spanyol, serta perempat final antara Republik Ceko kontra Denmark.

Kuipers akan didampingi dua asisten wasit dari Belanda, yakni Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra, sedangkan wasit Spanyol Carlos Del Cerro Grande akan menjadi ofisial keempat. Bastian Dankert memantau video assistant referee atau VAR yang akan bekerja sama dengan sesama wasit dari Jerman Christian Gittelmann dan Marco Fritz, serta Pol van Boekel dari Belanda.

Terkait


Pemain Sevilla, Simon Kjaer.

Kjaer Disebut Bahagia Bisa Perkuat Klub Sebesar Milan

Reaksi manajer Spanyol Luis Enrique saat pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

RFEF Akan Perpanjang Kontrak Enrique

Gary Neville

Neville Serukan Perayaan Nasional Usai Inggris ke Final Euro

  Selebrasi pemain Timnas Inggris Raheem Sterling  (kanan) usai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga perdana Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Kroasia di Stadion Wembley, Inggris, Ahad (13/6) malam.

Kontroversi Penalti Inggris, Gol Hantu 1966, dan Final Euro

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Pesan Berkelas Pelatih Denmark Usai Kalah dari Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image