Kamis 08 Jul 2021 23:49 WIB

Rumah Sakit USU Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Anak

Rumah sakit USU menerima sekitar 20 anak per hari untuk vaksinasi Covid-19

Vaksinator menyuntikkan vaksin Sinovac dengan takaran 0,5 ml per dosis kepada seorang siswa SMP (ilustrasi). Rumah sakit USU menerima sekitar 20 anak per hari untuk vaksinasi Covid-19
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Vaksinator menyuntikkan vaksin Sinovac dengan takaran 0,5 ml per dosis kepada seorang siswa SMP (ilustrasi). Rumah sakit USU menerima sekitar 20 anak per hari untuk vaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) memfasilitasi vaksinasi Covid-19 terhadap anak menyusul telah dimulainya program vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun yang diluncurkan oleh Pemkot Medan.

Direktur Penelitian dan Kerja Sama RS USU, dr Ivana Alona di Medan, Kamis, mengatakan pihaknya mulai hari ini memfasilitasi dua puluhan anak per hari untuk melakukan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac. Waktu vaksinasi akan dilakukan dari hari Senin hingga Jumat, dari pukul 13.00 hingga 14.30 WIB.

Para orang tua diimbau untuk mendampingi anaknya saat melakukan vaksinasi karena sejumlah syarat harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum divaksin. Syarat tersebut yaitu harus membawa surat kartu keluarga atau kartu identitas anak (KAI) serta harus menandatangani surat persetujuan tindakan kedokteran atau media dari orang tua.

Ia menambahkan jumlah dua puluhan anak ini sementara dibuat karena memang stok vaksin yang ada masih terbatas, sampai kebutuhan stok kembali bertambah dari Dinas Kesehatan Kota Medan. Domisili anak yang divaksin juga masih terbatas asal Kota Medan, akibat stok vaksin yang terbatas tersebut.

"Kita belum bisa membuka sebanyak-banyaknya. Jadi perlahan nanti kalau sudah ada tambahan logistik kita akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan," katanya.

Sementara seorang peserta vaksinasi berumur 12 tahun, Roniasi Sinurat, mengaku melakukan vaksinasi itu untuk membantu melindungi keluarganya dari ancaman Covid-19.

"saya mau divaksin untuk menghindari Covid-19. Tadi tempatnya juga nyaman. Setelah vaksin saya biasa saja, tidak ada apa-apa.Saya datang bersama ibu. selama ini saya sekolah online," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement