Kamis 08 Jul 2021 22:50 WIB

Umtiti Tolak Tawaran Pemutusan Kontrak dari Barcelona

Umtiti merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Samuel Umtiti
Foto: REUTERS/Albert Gea
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek tengah asal Prancis, Samuel Umtiti, menolak tawaran dari manajemen Barcelona soal kemungkinan pemutusan kontrak pada musim panas mendatang.

Meski masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi, Umtiti diketahui sempat mendapatkan tawaran pemutusan kontrak dari manajemen Blaugrana. Langkah ini terpaksa diambil manajemen Blaugrana untuk meringankan beban gaji pemain di neraca keuangan klub.

Apalagi, Umtiti merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona. Bek tengah berusia 27 tahun itu diketahui mendapatkan gaji sebesar 12 juta euro per tahun.

Tidak berhenti sampai disitu, Umtiti juga dilaporkan tidak masuk dalam skema permainan yang akan diusung pelatih Ronald Koeman pada musim depan. Pada musim lalu, atau pada musim perdana Koeman menukangi Barca, Umtiti tercatat hanya tampil di 16 laga di semua ajang.

Padahal, Umtiti diketahui sudah cukup fit usai pulih dari cedera pada pertengahan Desember tahun lalu. Apabla menerima tawaran pemutusan kontrak tersebut, Umtiti bisa hengkang ke klub lain dengan status free transfer pada musim depan.

Namun, pemain yang direkrut dari Lyon pada 2016 itu menolak tawaran dari manajemen Barcelona tersebut. Pun dengan sejumlah paket kompensasi yang disertakan Barcelona.

''Dalam tawaran pemutusan kontrak tersebut, Umtiti juga menerima sejumlah paket kompensasi dari manajemen Barcelona. Namun, Umtiti tidak tertarik dengan tawaran tersebut dan lebih memilih bertahan di Blaugrana,'' tulis laporan Marca, Kamis (8/7).

Umtiti sebenarnya tidak sepenuhnya menolak ide untuk meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun, Umtiti meminta kesempatan untuk bisa menyakinkan Koeman agar mendapatkan tempat di tim inti Barcelona pada musim depan.

Setidaknya, Umtiti berharap bisa tetap disertakan dalam skuad Barcelona dalam melakoni masa pra-musim. Pemain keturunan Kamerun itu bukan tanpa peminat.

Sejumlah klub, terutama dari Liga Primer Inggris, dikabarkan tertarik untuk memboyong Umtiti. Selain Chelsea, Manchester United dan Arsenal sempat dikabarkan telah membuka kemungkinan untuk merekrut Umtiti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement