Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Terpapar Corona, Tiga Orang Guru di Cimahi Meninggal Dunia

Jumat 09 Jul 2021 00:47 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Terpapar Corona, Tiga Orang Guru di Cimahi Meninggal Dunia

Terpapar Corona, Tiga Orang Guru di Cimahi Meninggal Dunia

Pandemi Covid-19 terus memakan korban jiwa.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Pandemi Covid-19 terus memakan korban jiwa. Terbaru, virus ini mengakibatkan tiga orang guru di Kota Cimahi meninggal dunia. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan tiga orang guru tersebut terdiri dari 1 orang guru SD dan 2 guru SMP. 

Selain terpapar Covid-19, mereka dikabarkan membawa penyakit bawaan atau komorbid. Kondisi tersebut tentunya mempengaruhi kondisi kesehatannya.

"Guru yanng meninggal ada 3 orang. 1 orang guru SD, dan 2 guru SMP, selama PPKM sepekan kemarin," katanya, pada Kamis, 8 Juli 2021. 

Diakui Harjono, kasus positif yang menginfeksi dunia pendidikan di Kota Cimahi terus mengalami penambahan. Hingga kini ada sekitar 63 orang guru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Guru TK/PAUD itu ada 15 orang dan SMP ada 20 orang yang positif Covid-19," ujarnya.

Bukan hanya guru, jumlah siswa yang juga terpapar virus korona pun cukup banyak. Ada sekitar 53 siswa SD, 5 siswa TK/PAUD dan 7 siswa SMP yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Rata-rata semuanya penularannya berasal dari keluarga," ucap Harjono.

Dengan kondisi ini, lanjut Harjono, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang semula dijadwalkan 19 Juli mendatang dipastikan batal digelar. Tahun ajaran baru 2021/2022 kemungkinan masih akan dilaksanakan secara daring.

"Tapi tetap menunggu keputusan pemerintah. Bisa saja di beberapa daerah PPDB diperpanjang akibat kondisi," pungkas Harjono. [*]

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA