RFEF Akan Perpanjang Kontrak Enrique

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi manajer Spanyol Luis Enrique saat pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Reaksi manajer Spanyol Luis Enrique saat pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool Photo via AP
Enrique dikabarkan bisa menandatangani kontrak baru hingga akhir Piala Eropa 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF)akan memperpanjang kontrak Luis Enrique sebagai pelatih timnas. Meski gagal membawa La Roja menjuarai Piala Eropa 2020, Enrique dinilai berhasil membawa Spanyol tampil impresif.

Langkah Spanyol di Piala Eropa 2020 hingga babak semifinal. Itu pencapaian bagus karena dilanda masalah sejak sebelum turnamen yaitu tim harus dihadapkan kasus Covid-19 yang diderita para pemainnya.

Bahkan banyak orang pesimis Spanyol bisa berjaya di Piala Eropa. Namun kenyataannya mereka sukses melaju ke semifinal. Mereka disingkirkan Italia lewat drama adu penalti.

Enrique pantas mendapatkan apresiasi. Menurut laporan Diario AS, dilansir dari football espana, Kamis (8/7), Enrique akan dihadiahi kontrak baru oleh federasi.

RFEF akan menawari kontrak baru setelah Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022. Spanyol kini masih menduduki puncak klasemen grup B dengan nilai tujuh. Namun mereka hanya unggul satu poin dari Swedia di peringkat kedua dengan satu laga sisa.

Enrique dikabarkan bisa menandatangani kontrak baru hingga akhir Piala Eropa 2024. Kontraknya saat ini akan berakhir 2022.

Spanyol tampil kurang meyakinkan pada awal perjalanan di Piala Eropa. Mereka hanya meraih satu kali kemenangan dan dua kali imbang di penyisihan grup. Namun penampilan mereka terus meningkat pada fase gugur. Walaupun harus terhenti di semifinal.

Terkait


Denzel Dumfries (kanan) dari Belanda merayakan dengan Donyell Malen dari Belanda setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Liverpool Gerak Cepat untuk Boyong Malen

Reaksi Jack Grealish dari Inggris saat semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Ini Tanggapan Jack Grealish Usai Diganti Gareth Southgate

Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Melangkah ke Final, Southgate : Inggris Istimewa

Winger Inggris Raheem Sterling (tengah) dilanggar di kotak penalti saat semifinal UEFA EURO 2020 melawan Denmark.

Penalti Kane Tuai Kontroversi, Sah atau Tidak?

Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Lawan Italia, Walker Ingin Bawa Inggris Juara Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image