Pesan Berkelas Pelatih Denmark Usai Kalah dari Inggris

Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Bagi Hjulmand, Southgate telah mengangkat performa tim Tiga Singa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski harus tersisih dari kejuaraan Euro 2020 pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand tetap menunjukkan rasa hormat dengan melepas pesan berkelas kepada sang pemenang timnas Inggris.

Denmark menelan kekalahan 1-2 dari Denmark setelah sempat lebih dahulu unggul lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard sebelum dua gol Inggris membalikkan keadaan.

"Saya ingin memberi selamat kepada rekan saya Gareth Sourhgate. Saya mengikuti apa yang telah dilakukan FA dan bagaimana ia bekerja dengan para pemain muda, dan bagaimana ia berperilaku dengan nilai-nilai yang dia miliki," kata Hjulmand memuji Southgate dikutip Mirror, Kamis (8/7).

Bagi Hjulmand, Southgate telah mengangkat performa tim Tiga Singa. Terlebih, ia membangun kekuatan dengan rata-rata materi pemain muda seperti Bukayo Sako, Declan Rice, dan Jadon Sancho.

"Anda melakukan pekerjaan hebat dengan proses yang berat," sambung pelatih berusia 49 tahun.

Kemenangan timnas Inggris pada laga semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB tadi, tak terlepas dari kontroversi pemberian hadiah penalti pada masa perpanjangan waktu.

Alhasil purna laga sorotan tajam mengarah kepada skuad Tiga Singa. Hjulmand pun tidak bisa menyembunyikan perasaan kecewa atas gol penalti tersebut. Ia meyakini tak ada kontak dari Joakim Maehle ke kaki Raheem Sterling.

"Saya tahu kedengarannya aneh, tapi saya tak dapat menahan perasaan ini. Satu hal adalah kalah dalam pertandingan, itu terjadi, tetapi meninggalkan turnamen dengan cara ini sangatlah pahit," kata dia.

Terkait


Denzel Dumfries (kanan) dari Belanda merayakan dengan Donyell Malen dari Belanda setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Liverpool Gerak Cepat untuk Boyong Malen

Reaksi Jack Grealish dari Inggris saat semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Ini Tanggapan Jack Grealish Usai Diganti Gareth Southgate

Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Melangkah ke Final, Southgate : Inggris Istimewa

Winger Inggris Raheem Sterling (tengah) dilanggar di kotak penalti saat semifinal UEFA EURO 2020 melawan Denmark.

Penalti Kane Tuai Kontroversi, Sah atau Tidak?

Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Lawan Italia, Walker Ingin Bawa Inggris Juara Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image