Lolos ke Final, Southgate Puji Rashford dan Lingard

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate setelah memenangkan semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate setelah memenangkan semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Southgate memuji kontribusi seluruh pemain Inggris atas kesuksesan ke final Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Inggris Gareth Southgate tetap memuji Jesse Lingard dan Marcus Rashford yang dinilai berkontribusi kesuksesan Inggris lolos ke final Piala Eropa 2020 sekaligus yang pertama sejak 55 tahun.

Inggris mengalahkan Denmark di semifinal dengan skor 2-1. Di partai final mereka akan melawan Italia.

Southgate memuji kontribusi seluruh pemain Inggris atas kesuksesan tersebut termasuk Lingard yang sempat menjadi bagian timnas Inggris sebelum akhirnya terlempar dari 26 pemain yang didaftarkan untuk Piala Eropa 2020.

Namun Lingard bermain dalam dua pertandingan persahabatan pemanasan melawan Austria dan Rumania.

Adapun Rashford belum pernah dipasang sebagai starter oleh Southgate di Piala Eropa. Rekan satu tim Lingard di Manchester United tersebut juga tak dimainkan saat meraih kemenangan atas Jerman dan Denmark di Wembley.

Tetapi Southgate menegaskan keduanya memiliki peran yang sangat berharga dalam perjalanan Inggris di turnamen tersebut. Southgate memuji komitmen mereka untuk timnas meski ia yakin ada sedikit kekecewaan dari mereka.

"Mereka pantas mendapatkan ini. Mereka fantastis sebagai sebuah grup, cara mereka saling mendukung selama periode ini," kata Southgate usai pertandingan melawan Denmark, dilansir dari manchestereveningnews, Kamis (8/7).

Ia mengatakan pemain yang pernah bersama tim sebelum turnamen seperti Lingard, Ollie Watkins dan Trent-Alexander Arnold secara tak langsung memiliki peran luar biasa kepada tim.

Begitu juga dengan Rashford meski tak mendapatkan starter dia tetap sabar. Oleh karena itu Southgate memuji mentalitas mereka.

"Mereka dapat melihat apa artinya bagi seluruh negara malam ini dan apa artinya bagi para penggemar di stadion. Saya tidak pernah tahu Wembley baru seperti ini, jadi bagi mereka semua malam seperti ini membuat semuanya berharga,” ujarnya.

Terkait


Denzel Dumfries (kanan) dari Belanda merayakan dengan Donyell Malen dari Belanda setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Liverpool Gerak Cepat untuk Boyong Malen

Reaksi Jack Grealish dari Inggris saat semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Ini Tanggapan Jack Grealish Usai Diganti Gareth Southgate

Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Melangkah ke Final, Southgate : Inggris Istimewa

Winger Inggris Raheem Sterling (tengah) dilanggar di kotak penalti saat semifinal UEFA EURO 2020 melawan Denmark.

Penalti Kane Tuai Kontroversi, Sah atau Tidak?

Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Lawan Italia, Walker Ingin Bawa Inggris Juara Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image