Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Ewindo Vaksinasi Covid 500 Pekerja dan Keluarga

Kamis 08 Jul 2021 22:53 WIB

Red: Budi Raharjo

Deputy Managing Director PT Ewindo, Afrizal Gindow (tengah), menyaksikan pogram vaksinasi karyawan dan keluarganya di kantor pusat perusahaan di Purwakarta, Kamis (8/7).

Deputy Managing Director PT Ewindo, Afrizal Gindow (tengah), menyaksikan pogram vaksinasi karyawan dan keluarganya di kantor pusat perusahaan di Purwakarta, Kamis (8/7).

Foto: Ewindo
Kami optimistis pertanian bisa menjadi sektor penyangga di masa krisis akibat pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- PT East West Seed Indonesia (Ewindo) menggelar Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong bagi 500 pekerja dan keluarganya yang berusia 18 tahun ke atas di kantor pusatnya di Purwakarta, Jawa Barat. Vaksinasi dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi oleh Pemerintah sekaligus pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. 

Vaksinasi bekerja sama dengan Siloam Hospitals Purwakarta sebagai vaksinator dan digelar pada 8-9 Juli 2021. Program vaksinasi ini merupakan upaya untuk ikut mengendalikan pandemi Covid-19. Khususnya bagi warga Purwakarta agar semakin terlindungi, sehingga roda perekonomian cepat bangkit kembali dan pemenuhan kebutuhan benih sayuran bagi petani di seluruh Indonesia tetap tersedia tanpa hambatan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta termasuk Ewindo yang sudah melakukan Vaksinasi Gotong Royong. Hal ini perlu diapresiasi karena artinya pihak swasta berkomitmen dalam upaya menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Ane mengimbau perusahaan-perusahaan lainnya untuk juga melakukan Vaksinasi Gotong Royong. Dikarena vaksinasi sangat membantu memperluas cakupan penerima vaksin di Kabupaten Purwakarta.

Melalui Vaksinasi Gotong Royong, Managing Director Ewindo Glenn Pardede menyatakan, perusahaan ingin membantu Pemerintah mencapai target pemberian vaksin yang telah ditetapkan. "Dengan vaksinasi yang masif dan implementasi protokol kesehatan yang ketat, kami percaya dampak pandemi Covid-19 dapat semakin dikurangi sekaligus mendorong kembali bergeraknya roda perekonomian,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7).  

Selain Vaksinasi Gotong Royong, selama pandemi, produsen benih sayuran 'Çap Panah Merah' ini telah menjalankan berbagai inisiatif CSR yang menitikberatkan pada upaya peningkatan kesejahteraan petani dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi. Di antaranya adalah dengan mendistribusikan sembako kepada warga sekitar yang terdampak pandemi dan membagikan APD kepada fasyankes yang membutuhkan. Lalu mengedukasi petani dan toko-toko pertanian dengan menyediakan fasilitas cuci tangan di sana serta membagikan 200 ribu masker ke petani di seluruh Indonesia. 

Menurut Glenn, Ewindo juga terus melakukan upaya untuk membantu terciptanya lapangan usaha baru bagi masyarakat yang terdampak pandemi. Diantaranya dengan melakukan pelatihan budi daya sayuran, pendampingan teknis dan pembinaan kepada petani pemula di perkotaan. Salah satu buah dari kegiatan ini adalah keberhasilan pemuda Karang Taruna Teluknaga di Tangerang, Banten, membudidayakan melon premium Alisha F1 dan Labumadu F1.  

Guna menjangkau generasi milenial maupun peminat pertanian, perusahaan secara berkala menggelar webinar dan pelatihan budi daya sayuran. Pihaknya menggandeng berbagai pemangku kepentingan termasuk para pengembang aplikasi dan komunitas pertanian yang digawangi oleh anak-anak muda. 

“Kami optimistis sektor pertanian dapat menjadi sektor penyangga di masa krisis akibat pandemi Covid-19 yang kita alami saat ini sebagaimana pengalaman pada saat krisis moneter 1997-1998 dimana sektor pertanian mampu bertahan dan bahkan menampung kembali tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan di perkotaan,” kata Glenn. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA