Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wahana Honda Gelar Vaksinasi Pegawai

Kamis 08 Jul 2021 19:35 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

Pegawai pada dealer dan bengkel sepeda motor merupakan pegawai yang rentan terkena covid-19. Mengingat, pegawai tersebut kerap melakukan interaksi secara langsung dengan konsumen dari berbagai kalangan.

Pegawai pada dealer dan bengkel sepeda motor merupakan pegawai yang rentan terkena covid-19. Mengingat, pegawai tersebut kerap melakukan interaksi secara langsung dengan konsumen dari berbagai kalangan.

Foto: istimewa
Ditargetkan akhir bulan Juli ini seluruh karyawan telah tervaksin,

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pegawai pada dealer dan bengkel sepeda motor merupakan pegawai yang rentan terkena covid-19. Mengingat, pegawai tersebut kerap melakukan interaksi secara langsung dengan konsumen dari berbagai kalangan.

Hal ini  mendorong PT Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk melakukan vaksinasi. Group CEO Wahana Artha, Robbyanto Budiman mengatakan, vaksinasi ini dilakukan terhadap seluruh pemilik hingga karyawan jaringan dealer dan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) se-Jakarta dan Tangerang.

"Hal ini dilakukan untuk untuk menjaga kepercayaan dan kesehatan seluruh konsumen sepeda motor Honda beserta seluruh frontliners. Terdapat 114 dealer dan 318 AHASS yang berada dibawah jaringan Wahana mendapatkan vaksin," kata Robbyanto dalam konferensi pers Wahana pada Kamis (8/7).

Lewat program ini, WMS yang merupakan main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang juga ingin menjamin layanan dengan kualitas standar kesehatan yang maksimal bagi konsumen dan juga seluruh SDM yang memberikan layanan langsung kepada konsumen di seluruh jaringan Dealer dan AHASS se-Jakarta Tangerang.

Saat ini, total karyawan yang tergabung di berbagai lini bisnis Wahana Artha Group berjumlah 2.325 karyawan. Sampai saat ini sudah hampir 90 persen karyawan telah tervaksin. Ditargetkan akhir bulan Juli ini seluruh karyawan telah tervaksin, kecuali untuk yang belum bisa vaksin karena alasan medis tertentu.

Sedangkan SDM jaringan dealer dan AHASS, Wahana targetkan pada akhir kuartal tiga tahun ini seluruh karyawan telah tervaksin. “Wahana berkomitmen untuk mempercepat 100 persen vaksinasi seluruh jaringan dealer dan AHASS di Jakarta Tangerang.  Tidak hanya pemilik atau pimpinan jaringan dealer dan AHASS yang mendapatkan vaksin tetapi juga seluruh SDM yang terlibat, mulai dari Front Line People sampai mekanik," ucapnya.

Ia pun menekankan, total ada 600 slot awal Vaksin Gotong Royong yang telah disiapkan. Selain untuk pegawai Wahana, para anggota keluarga dari para pegawai Wahana pun mendapat kesempatan untuk melakukan proses vaksinasi yang digelar secara cuma-cuma tersbut.

Selain melakukan pemberian vaksin, Wahana juga berikan bantuan dan dukungan untuk karyawan yang positif dan sedang jalankan karantina mandiri. Wahana menyediakan dokter untuk konsultasi online secara cuma-cuma bagi karyawan dan keluarganya.

Wahana pun menyediakan beragam kebutuhan obat, oximeter, termometer hingga stok cadangan tabung oksigen yang digunakan untuk karyawan beserta keluarga yang tengah ‘berjuang’ melawan covid-19. Tidak hanya itu, Wahana juga memberikan fasilitas menginap di jaringan hotel yang dimiliki sebagai tempat karantina bagi keluarga karyawan yang sehat.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA