Chiesa : Italia Siap Hadapi Inggris di Final Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: AP/Frank Augstein
Chiesa menegaskan Italia telah melalui beberapa pertandingan sulit

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang sayap timnas Italia Federico Chiesa mengharapkan rekan setimnya berada dalam kondisi prima saat berhadapan dengan timnas Inggris pada partai final Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) mendatang.

"Ada beberapa hari untuk pemulihan sekarang, tetapi kami telah memainkan setiap tiga pertandingan musim ini, jadi kami siap, kami akan memiliki cukup waktu untuk pulih," kata Chiesa menjelaskan dikutip Football Italia, Kamis (8/7).

Chiesa menegaskan Italia telah melalui beberapa pertandingan sulit melawan timnas Belgia di perempat final, dan timnas Spanyol di partai semifinal.

Praktis dengan hasil tersebut penggawa milik Juventus meyakini Italia layak berada di partai final dan menargetkan gelar juara Piala Eropa 2020.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, Spanyol adalah tim teratas, tetapi kami telah terbukti menjadi grup yang kuat dan akan terus berkembang untuk berada di posisi teratas sekaligus memenangkan trofi," sambung Chiesa.

Lebih lanjut, Chiesa yang keluar sebagai pemain terbaik pada laga versus Spanyol mendapat penghargaan MVP. Penghargaan tersebut pun ia dedikasikan untuk rekan setimnya Leandro Spinazzola yang menepi karena cedera achilles.

"Penghargaan ini dan kemenangan atas Spanyol saya persembahkan kepada Spinazzola. Sekarang kami berharap bisa memberikannya kepuasaan dengan menjuarai Euro," kata eks pemain Fiorentina.

Terkait


Reaksi Jack Grealish dari Inggris saat semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Ini Tanggapan Jack Grealish Usai Diganti Gareth Southgate

Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Melangkah ke Final, Southgate : Inggris Istimewa

Winger Inggris Raheem Sterling (tengah) dilanggar di kotak penalti saat semifinal UEFA EURO 2020 melawan Denmark.

Penalti Kane Tuai Kontroversi, Sah atau Tidak?

Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Lawan Italia, Walker Ingin Bawa Inggris Juara Euro 2020

Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image