Kamis 08 Jul 2021 20:15 WIB

Mourinho Julid Sama Penampilan Jordan Pickford di Semifinal

Jose Mourinho menyebut dia faktor utama dalam kebobolan gol Denmark.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Jordan Pickford
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Jordan Pickford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Inggris, Jordan Pickford menjadi sorotan banyak pihak karena kelalaiannya di semifinal kontra Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB. Jose Mourinho menyebut dia faktor utama dalam kebobolan gol Denmark.

Kiper Everton ini kebobolan untuk pertama kalinya setelah Mikkel Damsgaard melakukan tendangan bebas di luar kotak penalti. Padahal, di lima laga sebelumnya Pickford mencatatkan clean sheet.

Pickford dinilai gugup sejak awal laga. Jose Mourinho menilai bahwa gol pertama Denmark itu merupakan kesalahan Pickford sendiri.

"Sebelumnya, bahkan sebelum pertandingan dimulai, Jordan Pickford menunjukkan rasa gugup dan sedikit kurang konsentrasi," kata Mourinho dilansir dari laman Daily Mail.

"Saya melihat kesalahan itu, tapi selain itu saya tidak melihat satu pemain Inggris yang tidak bermain baik atau sangat baik," kata Mourinho.

Mourinho bukan jadi satu-satunya pundit yang melihat gol itu sebagai kesalahan Pickford. Gary Neville pun turut memberi kritikan pada sang kiper.

Neville menilai Pickford seharusnya bisa bermain lebih baik. "Saya pikir kami takut yang terburuk ketika sedang menjadi pagar betis dengan Keane mengatakan gol akan datang," kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement