Mourinho Julid Sama Penampilan Jordan Pickford di Semifinal

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Jordan Pickford
Jordan Pickford Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Jose Mourinho menyebut dia faktor utama dalam kebobolan gol Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Inggris, Jordan Pickford menjadi sorotan banyak pihak karena kelalaiannya di semifinal kontra Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB. Jose Mourinho menyebut dia faktor utama dalam kebobolan gol Denmark.

Kiper Everton ini kebobolan untuk pertama kalinya setelah Mikkel Damsgaard melakukan tendangan bebas di luar kotak penalti. Padahal, di lima laga sebelumnya Pickford mencatatkan clean sheet.

Pickford dinilai gugup sejak awal laga. Jose Mourinho menilai bahwa gol pertama Denmark itu merupakan kesalahan Pickford sendiri.

"Sebelumnya, bahkan sebelum pertandingan dimulai, Jordan Pickford menunjukkan rasa gugup dan sedikit kurang konsentrasi," kata Mourinho dilansir dari laman Daily Mail.

"Saya melihat kesalahan itu, tapi selain itu saya tidak melihat satu pemain Inggris yang tidak bermain baik atau sangat baik," kata Mourinho.

Mourinho bukan jadi satu-satunya pundit yang melihat gol itu sebagai kesalahan Pickford. Gary Neville pun turut memberi kritikan pada sang kiper.

Neville menilai Pickford seharusnya bisa bermain lebih baik. "Saya pikir kami takut yang terburuk ketika sedang menjadi pagar betis dengan Keane mengatakan gol akan datang," kata Neville.

Terkait


Reaksi Jack Grealish dari Inggris saat semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Ini Tanggapan Jack Grealish Usai Diganti Gareth Southgate

Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Melangkah ke Final, Southgate : Inggris Istimewa

Winger Inggris Raheem Sterling (tengah) dilanggar di kotak penalti saat semifinal UEFA EURO 2020 melawan Denmark.

Penalti Kane Tuai Kontroversi, Sah atau Tidak?

Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image