Melangkah ke Final, Southgate : Inggris Istimewa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Kami menemukan cara untuk menang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku sangat bangga atas keberhasilan the Three Lions mencapai partai final Euro 2020. Itu didapat setelah mereka menyingkirkan timnas Denmark dengan skor akhir 2-1.

"Kami menemukan cara untuk menang. Babak kedua perpanjangan waktu, saya pikir kami butuh beberapa saat untuk menyadari benar-benar menjaga bola untuk menyelesaikan pertandingan," kata Southgate dilansir Sportsmole, Kamis (8/7).

Inggris berhasil mengalahkan Denmark di babak perempat final Piala Eropa 2020, yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari.

Kedua gol Tiga Singa dicetak gol bunuh diri Simon Kjaer, dan Harry Kane. Sementara satu gol the Dinamit dicatat Mikkel Damsgaard lewat tendangan bebas.

Tiga tahun setelah kekalahan memilukan di semifinal Piala Dunia 2018 atas timnas Kroasia. Kini Inggris sukses membuktikan kehebatan mereka di depan publik sendiri.

Keberhasilan Tiga Singa itu jadi kali pertama untuk mereka tembus ke partai final Euro. Terakhir kali Inggris merasakan laga final terjadi pada Piala Dunia 1966, saat itu Inggris sekaligus jadi pemenangan.

Perasaan pelatih Gareth Southgate yang berhasil membawa timnas Inggris tampil di laga final terlihat meledak. Ia mengaku sangat bangga dengan etos kerja pun pencapaian anak asuhnya.

"Para pemain ini luar biasa sejak hari pertama kami bertemu kembali di Middlesbrough. Seluruh grup yang telah bersama-sama di sini, semua staf. Mereka pantas mendapatkan malam yang sangat istimewa," sqmbung juru taktik 50 tahun.

Adapun pada pertandingan final di Wembley Inggris akan berhadapan dengan timnas Italia. Gli Azzurri sebelumnya berhasil menekuk timnas Spanyol 4-2 melalui adu penalti.

Terkait


Winger Inggris Raheem Sterling (tengah) dilanggar di kotak penalti saat semifinal UEFA EURO 2020 melawan Denmark.

Penalti Kane Tuai Kontroversi, Sah atau Tidak?

Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Lawan Italia, Walker Ingin Bawa Inggris Juara Euro 2020

Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image