Lawan Italia, Walker Ingin Bawa Inggris Juara Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Kyle Walker dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
mencapai final di kejuaraan Euro sesuatu istimewa dan ini untuk negara Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sayap timnas Inggris, Kyle Walker menegaskan timnya bakal tampil habis-habisan pada pertandingan pemungkas final Euro 2020. Nantinya, Inggris akan berhadapan dengan timnas Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) mendatang.

The Three Lions, julukan timnas Inggris sukses mengamankan tiket ke partai final setelah mengalahkan timnas Denmark dengan skor 2-1 di semifinal Piala Eropa.

Hasil tersebut sekaligus memutus penantian panjang timnas Inggris selama 55 tahun. Terakhir kali Tiga Singa berada di partai final terjadi pada Piala Dunia 1966 silam.

"Tidak ada tim yang melakukannya sejak 1966 sehingga akhirnya mendapatkan negara ini di tempat yang layak dan melakukannya di Stadion Wembley akan menjadi sesuatu yang istimewa," kata Walker kepada BBC Radio 5Live dikutip Sportsmole, Kamis (8/7).

Walker menampilkan performa yang bagus sebagai bek kanan dan ia senang bisa membantu negaranya, Inggris lolos ke partai pemungkas.

Meski demikian, pemain milik Manchester City menegaskan masih ada satu partai berat tersisa melawan Italia. Walker mengaku Inggris akan tampil habis-habisan untuk bisa menjuarai gelar Piala Eropa pertama.

"Tetapi ada satu pintu lagi yang harus dirobohkan dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa masing-masing dari kita akan memberikan segalanya untuk memastikan bahwa kita dapat merobohkan pintu terakhir itu," sambung Walker.

Walker telah memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan empat Piala Liga bersama Manchester City. Tetapi pemain berusia 31 tahun itu membandingkan mencapai final Euro dengan kesuksesan play-off Kejuaraan dengan klub kota kelahirannya Sheffield United pada 2009.

"Saya senang telah banyak membantu dan memenangkan gelar bersama tim. Tetapi mencapai final di kejuaraan Euro sesuatu istimewa dan ini untuk negara Anda. Adalah satu langkah terakhir untuk membuat sejarah bagi negara ini dan mendapatkan pujian yang pantas kita dapatkan," kata dia.

Terkait


Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Melangkah ke Final, Southgate : Inggris Istimewa

Winger Inggris Raheem Sterling (tengah) dilanggar di kotak penalti saat semifinal UEFA EURO 2020 melawan Denmark.

Penalti Kane Tuai Kontroversi, Sah atau Tidak?

Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image