Kamis 08 Jul 2021 16:16 WIB

Produser Sebut Kemungkinan Para Superman Tampil Bersama

Banyak penggemar ingin melihat Henry Cavill kembali sebagai Man of Steel.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Man of Steel
Foto: Warner Bros
Man of Steel

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Seorang produser film Man of Steel, Charles Roven, yakin terhadap adanya kesempatan film yang memuat banyak tokoh Superman yang hidup berdampingan. Menurut dia, ada ruang bagi banyak Superman untuk eksis. 

Menurut ComicBook yang dikutip dalam laman Screen Rant, Rabu (7/7), Roven mengutip beberapa set Batman yang muncul di film The Flash sebagai salah satu alasan mengapa film Superman bisa hidup berdampingan. 

"Jika mereka akan sejalan dengan visi pembuat film, Anda harus mengizinkan beberapa visi. Anda tidak dapat memilikinya dengan cara lain. Tidak semua orang akan berpikiran sama. Jadi saya pikir jika seseorang memberi mereka visi yang kohesif, itu adalah pemahaman saya, dan saya bisa saja salah karena saya belum membaca skripnya atau apa pun," jelas Roven. 

Produser itu juga menyebutkan fakta, buku komik sering menampilkan iterasi yang berbeda dari jenis karakter yang sama. Dia menunjuk ke beberapa karakter Green Lantern sebagai salah satu contoh. Selain itu, Roven mengatakan, sebagai produser, ia hanya terikat pada film Superman yang merupakan cabang langsung dari Man of Steel.

Superman sendiri diperankan oleh Henry Cavill yang memulai debutnya sejak 2013 pada film Man of Steel di (DCEU). Setelahnya, dia mengulangi peran sebagai Clark Kent pada beberapa film DC, termasuk Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League. 

Meski demikian, masa depan Cavill sebagai karakter tetap tidak pasti, terutama mengingat perkembangan terakhir yang mengindikasikan studio mungkin menjauh dari iterasi karakternya. Sementara, kehadiran Supergirl di film The Flash, juga masih belum diketahui tentang kejelasan apakah dia akan menjadi keturunan langsung dari Kal-El Cavill atau apakah dia akan berasal dari alam semesta lain.

Namun, dengan The Flash, diharapkan film itu memperkenalkan Multiverse ke dalam DCEU. Jika demikian, maka semua kemungkinan akan terjadi, termasuk bertemunya berbagai Superman di DCEU. 

Sutradara JJ Abrams juga akan memproduksi film Superman baru bersama dengan penulis komik Black Panther, Ta-Nehisi Coates, yang akan menulis skenarionya. Laporan menunjukkan, film tersebut akan memasukkan Black Superman live-action pertama, tetapi casting untuk peran tersebut belum dimulai.

"Ini harus bisa. Anda harus benar-benar dapat mengatakan, 'Inilah yang benar-benar akan saya sampaikan dan kemudian itu harus berhasil’,” kata Roven. 

Dia menyebut beberapa hal bisa diwujudkan dalam film berdasarkan apa yang terjadi pada buku komik, termasuk tokoh Green Lantern yang memiliki tokoh sejenis yang sama lainnya. "Saya hanya terikat pada apa pun yang terlepas dari Man of Steel. Jadi begitu Henry Cavill tidak lagi menjadi bagian dari Superman, maka saya tidak terikat dengan Superman. Saat ini, saya pikir saat ini saya terikat dengan Justice League. Saya terikat dengan 'Wonder Woman dan saya terikat dengan The Suicide Squad," kata dia. 

Ada banyak penggemar yang ingin melihat Cavill kembali sebagai Man of Steel, termasuk sutradara Zack Snyder. Dia menyebut aktor itu Superman "kita". Namun, masih belum jelas apa rencana resmi DC untuk karakter tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement