Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Abu Janda ke ICU, Ebenezer: Kondisi Baik dan Rileks

Kamis 08 Jul 2021 16:12 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto

Permadi Arya alias Abu Janda

Permadi Arya alias Abu Janda

Foto: Republika/Thoudy Badai
Abu Janda masuk ICU sejak dua hari yang lalu karena terinfeksi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum relawan Jokowi Mania (JoMan) yang juga sahabat Abu Janda (Permadi Arya), Immanuel Ebenezer, mengkonfirmasi, keberadaan Abu Janda yang saat ini dirawat di ICU RS Mayapada. Menurutnya, meski tengah terinfeksi Covid-19, Permadi dalam kondisi yang baik dan terawat hingga detik ini.

"Tim medis bekerja dengan bagus, dan harapan itu selalu ada. Tetapi, soal yang lain-lain itu adalah kehendak Allah," ujarnya kepada Republika, Kamis (8/7).

Dia menambahkan, pada awalnya informasi bahwa Permadi Arya masuk ICU, datang dari aplikasi perpesanan WhatsApp. Kabar pada dua hari lalu itu, dikatakannya disertai Permadi yang masih santai dan asik. "(Saat itu) beliau asik-asik aja," katanya.

Ketika ditanya kondisi Permadi dan kebutuhan perawatannya, dia tidak mengetahui lebih lanjut. Namun demikian, dia menyatakan, kondisi Permadi saat ini sangat tertangani.

"Alhamdulillah beliau pada kondisi yang baik dan terawat sampai detik ini. Dan sangat-sangat tertangani," katanya.

Seperti diketahui, pegiat sosial, Permadi Arya (Abu Janda) masuk ICU sejak dua hari yang lalu karena terinfeksi Covid-19. Padahal, beberapa waktu sebelumnya, Permadi diketahui sempat menjelaskan kabar dirinya yang melakukan isolasi mandiri. Dalam unggahan di media sosialnya pula, dia sempat mengingatkan jika Covid-19 tidak main-main.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA