Kamis 08 Jul 2021 16:06 WIB

Liverpool Siapkan Penawaran pada Bintang Eindhoven

Malen telah mencatatkan 55 gol dalam 116 pertandingan bersama PSV Eindhoven.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Belanda dan PSV Eindhoven, Donyell Malen (kanan).
Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Penyerang timnas Belanda dan PSV Eindhoven, Donyell Malen (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool sedang mempersiapkan tawaran untuk bintang PSV Eindhoven Donyell Malen sebagaimana dilansir dari Tribalfootball, Kamis (8/7). Pemain internasional Belanda itu tampil mengesankan selama Piala Eropa 2020.

Malen telah mencatatkan 55 gol dalam 116 pertandingan bersama PSV. Penampilan mengesankan tersebut membuat banyak pencari bakat di seluruh Eropa tertarik merekrutnya. The Reds dilaporkan akan mengajukan penawaran kepada PSV dalam waktu dekat karena ingin mengamankan tanda tangan si pemain jelang musim baru.

Pasukan Juergen Klopp memang ingin menyegarkan lini serangnya. Tujuannya agar Klopp memiliki opsi yang lebih kuat jika melakukan rotasi. Saat ini, Liverpool masih mengandalkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Ketiga pemain tersebut menjadi tonggak kesuksesan Klopp dalam memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris. Namun musim 2020/2021, Klopp sepertinya mulai kesulitan mencari cara baru meningkatkan lini serangnya. Karena itu penyegaran salah satu yang akan dilakukan Klopp untuk musim depan.

Hal tersebut juga sebagai upaya Liverpool mengimbangi para rivalnya yang terus melakukan peremajaan seperti Chelsea yang mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech. Adapun Manchester United sudah mengamankan Jadon Sancho.

Malen menimba banyak ilmu sejak usia anak-anak bersama klub-klub top Eropa. Ia pernah bersama Ajax Amsterdam U-17, Arsenal U-17, hingga PSV U-21, dan naik ke tim utama pada Juli 2018. Jika memperkuat Liverpool, maka tantangannya akan lebih besar karena akan bersaing dengan Salah, Firmino, Mane, dan Diogo Jota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement