Kamis 08 Jul 2021 13:58 WIB

Depok Distribusikan 4.720 Vial Vaksin Covid-19 ke Faskes

Ribuan dosis vaksin Covid-19 didistribusikan ke 61 faskes di Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Tenaga medis menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pengendara ojek daring di Sentra Vaksinasi, RSUI, Depok, Jawa Barat, (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Tenaga medis menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pengendara ojek daring di Sentra Vaksinasi, RSUI, Depok, Jawa Barat, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Kota Depok, kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes), Puskesmas dan rumah sakit (RS).

"Total vaksin yang didistribusikan sebanyak 4.720 vial," kata Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Mutmainah Indriyati di Balai Kota Depok, Rabu (7/7).

Menurut Indriyati, ribuan dosis vaksin ini didistribusikan ke 61 faskes di Kota Depok. Terdiri dari 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas dan 23 Rumah Sakit (RS). "Vaksin sudah kami distribusikan ke faskes di Kota Depok untuk melanjutkan pemberian vaksinasi Covid-19," terangnya.

Dia menambahkan, pendistribusian vaksin tersebut dilakukan selama dua hari yaitu Senin (05/07) dan Selasa (06/07) lalu. "Adapun vaksin yang didistribusikan yakni jenis Sinovac," ucap Indriyati.

Lanjut Indriyati,, jumlah vaksin yang didistribusikan sesuai dengan kebutuhan setiap faskes. Dikatakannya, ketersediaan vaksin di gudang farmasi hingga saat ini masih mencukupi. "Stok masih ada, logistik selalu disuplai dari Dinkes Provinsi Jawa Barat maupun Kementerian Kesehatan (Kemenkes)," jelasnya.

Diutarakan Indriyati, dalam proses pendistribusian, tetap dilakukan pengawalan oleh unsur TNI-Polri. Mulai dari gudang farmasi hingga ke faskes yang dituju. "Proses distribusi vaksin sampai dibawa ke faskes dikawal langsung oleh anggota TNI dan kepolisian," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement