Kamis 08 Jul 2021 10:36 WIB

Warga Kapuas Diminta Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksinasi

Meskis sudah divaksinasi masih bisa terpapar Covid-19.

Warga Kapuas Diminta Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksinasi. Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga Kapuas Diminta Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksinasi. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, PUTUSSIBAU -- Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Fransiskus Diaan meminta masyarakat setempat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi Covid-19. "Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena meskipun kita sudah divaksinasi tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapar Covid-19, namun imun tubuh kita sudah kuat," kata dia, Kamis (8/7).

Dia mengatakan seseorang yang sudah divaksinasi akan memiliki kekebalan tubuh sehingga apabila terpapar Covid-19 tidak memiliki gejala berat. Selain itu, vaksin mengurangi risiko kematian apabila terpapar Covid-19.

Baca Juga

"Jadi jika ada masyarakat yang belum divaksinasi, segera datang ke puskesmas masing-masing minta untuk divaksinasi, jangan ragu demi keselamatan kita semua," kata Fransiskus.

Ia mengatakan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. "Tetap harus memakai masker, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas keluar jika tidak terlalu penting," ucap dia.

Dia mengatakan pemerintah saat ini juga menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, artinya aktivitas masyarakat dibatasi, namun tetap berupaya menghidupkan roda perekonomian. "Jadi jangan lagi ada yang melakukan perdebatan, saling menyalahkan apalagi menyebarkan informasi tidak benar, itu semua tidak ada artinya, lebih baik kita tingkatkan sinergitas bersama melawan Covid-19 sesuai aturan dan anjuran pemerintah," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement