Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Menurut Southgate, Italia tim yang sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris akhirnya lolos ke final turnamen besar setelah menunggu selama 55 tahun. The Three Lions mengalahkan Denmark 2-1 pada semifinal di Stadion Wembley, London Kamis (8/7) WIB, sehingga berhak tampil di laga puncak Euro 2020 melawan Italia. Final Euro 2020 berlangsung di tempat yang sama pada Senin (11/7) dini hari WIB.

Pelatih Gareth Southgate pun sudah mengarahkan pandang duel kontra Italia, yang lolos ke final usai mengalahkan Spanyol. Menurutnya, Italia adalah tim yang sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga

"Mereka dalam performa yang luar biasa dan memiliki petarung defensif yang telah melalui segalanya. Ini pertandingan yang hebat untuk dinantikan," kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/7).

Inggris mesti hati-hati. Sebab, mereka belum pernah mengalahkan Italia dalam enam pertemuan terakhir di laga kompetitif. Inggris terakhir kali menang atas Azzurri pada 1978, ketika Kevin Keegan dan Trevor Brooking memastikan kemenangan 2-0 untuk the Three Lions di Wembley.

Namun Southgate menegaskan, final ada untuk dimenangkan. Ia akan kembali berkumpul lagi dengan skuadnya untuk mempersiapkan tim dengan baik. 

"Kami perlu memulihkan diri malam ini, butuh banyak kekuatan fisik dan mental. Italia juga mengalami itu, meskipun mereka memiliki satu hari ekstra untuk pemulihan," ujar Southgate. 

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Harry Kane Jadi Pahlawan Saat Inggris Singkirkan Denmark

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image