Kamis 08 Jul 2021 10:21 WIB

HUT ke-56, Telkom Berikan Apresiasi Inovator Digital Muda

Telkom menilai inovator mampu manfaatkan layanan digital untuk kehidupan masyarakat

Dalam perayaan hari ulang tahun ke-56 pada 6 Juli 2021, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyerahkan apresiasi terhadap para inovator di berbagai segmen. Penghargaan ini diberikan Telkom atas gagasan, metode, dan pembaruan yang dilakukan para inovator untuk kemajuan bangsa dan negara. Acara yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Dewan Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh karyawan Telkom di seluruh Indonesia.
Foto:

Peraih apresiasi startup terbaik dari inkubasi Amoeba adalah Inecrow, Sprinthink, dan GameQoo. Penghargaan untuk mereka diberikan secara berturut-turut oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, serta Direktur Consumer Service Telkom Venusiana.

Selain itu, Direktur Human Capital Managemen Telkom Afriwandi menyerahkan SK Apresiasi Inovator Amoeba Terbaik 2021 kepada 7 inovator yang berkontribusi besar mengembangkan serta memperluas penggunaan teknologi digital untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan digitalisasi Indonesia.

Terakhir, Telkom memberikan Apresiasi Desa Inovatif 2021 kepada Desa Wisata Liang Ndara, Kampung Cecer, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Pemberian apresiasi bagi Desa Cecer dilakukan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah. 

Menurut Ririek, penghargaan layak diterima Desa Cecer, dan inovator-inovator lain pada kategori sebelumnya, karena sumbangsih mereka sangat bermanfaat dalam proses optimalisasi digitalisasi di Indonesia serta perbaikan kondisi hidup masyarakat.

 

Ririek mengatakan situasi pandemi dan kompetisi yang semakin intens menjadi tantangan bagi Telkom sehingga bisa menghadapinya dengan cara yang tidak biasa. Pihaknya ingin bertransformasi menjadi digital telco dan tentunya perlu melakukan inovasi baik digitisasi di internal dan digitalisasi.

Telkom pun meyakini bahwa digitalisasi memberikan peluang tidak hanya bagi Telkom tapi juga bangsa dan negara. Digitalisasi akan memberikan peluang bagi Indonesia untuk melakukan leapfrog atau loncatan yang kemudian di banyak hal Indonesia akan mendekati negara maju, baik edukasi, kesehatan, keuangan dan sebagainya.

"Kita harus ingat bahwa yang akan bertahan itu bukan yang besar, bukan pula yang paling kaya akan resources, melainkan siapa yang paling cepat beradaptasi menyesuaikan dengan perubahan. Sehingga satu-satunya jalan yang bisa kita lakukan adalah berubah dengan cepat dengan bertransformasi menuju digital telco. Kita pasti mampu, jika kita melakukan inovasi. Mari kita bahu membahu memberikan yang terbaik dan berinovasi untuk perusahaan, bangsa dan negara,” ujar Ririek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement