Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Alasan BTS Terpilih Jadi Model Koleksi Baru Louis Vuitton

Kamis 08 Jul 2021 10:07 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Boyband BTS dipilih untuk memperkenalkan koleksi musim gugur-musim dingin 2021 Louis Vuitton (LV) (ilustrasi).

Boyband BTS dipilih untuk memperkenalkan koleksi musim gugur-musim dingin 2021 Louis Vuitton (LV) (ilustrasi).

Foto: EPA
Seoul memiliki energi unik dan BTS mampu mewujudkan getaran itu sepenuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Jenama mewah asal Prancis, Louis Vuitton (LV), mengungkap 34 penampilan baru dari koleksi Musim Gugur-Musim Dingin 2021 oleh Direktur Artistik Virgil Abloh, Rabu (7/7). Sebanyak tujuh dari 34 penampilan baru itu dimodelkan oleh duta global Louis Vuitton, BTS, dalam film pendek yang disutradarai Jeon Go-woon.

“Film ini mementaskan percakapan antara ruang, gerakan, dan konektivitas global yang menjadi pusat momen kami, dan menjelajahi Kota Seoul melalui lensa keragaman,” tulis Louis Vuitton seperti dilansir di Korea Boo, Kamis (8/7).

Louis Vuitton mengungkapkan, mereka tidak dapat membayangkan ada orang yang lebih sempurna untuk menghidupkan koleksi baru itu selain grup K-pop BTS. Grup beranggotakan tujuh orang itu tidak asing dengan modeling, karena mereka juga duta merek global untuk Fila, dan pernah berjalan di karpet merah untuk Gucci.

Abloh mengungkapkan alasan dia secara pribadi merasa BTS adalah pilihan yang sempurna untuk merek tersebut. “Seoul memiliki energi yang unik, dan BTS mewujudkan getaran ini sepenuhnya. Mereka menambahkan pesona mereka ke koleksi, menjadikannya milik mereka, dan membawanya ke standar baru,” tulis Virgil Abloh.

Virgil Abloh, yang berkebangsaan Amerika Ghana, menegaskan kembali keragaman dan kesatuan dalam pendekatannya sebagai direktur artistik di Louis Vuitton. Untuk musim semi 2021, pertunjukan fashion fisik ditampilkan di Shanghai, lalu Tokyo.

Dia menyebut format pertunjukan fashion di berbagai kota di seluruh dunia sebagai "The Voyage". Dia menggambarkannya sebagai pertukaran lintas budaya dan bangsa, mengamati nilai-nilai inti keragaman, inklusivitas, dan persatuan. Mempertimbangkan visi Abloh, LV setuju bahwa BTS adalah orang yang tepat untuk membantunya menyampaikan pesan inklusif itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA