Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Dario Saric Cedera ACL Lutut Kanan, Absen Bela Phoenix Suns

Kamis 08 Jul 2021 08:46 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Dario Saric (tengah)

Dario Saric (tengah)

Foto: EPA-EFE/TANNEN MAURY
Dario Saric tak akan memperkuat Phoenix Suns di seri final NBA lawan Milwaukee Bucks.

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Forward Phoenix Suns, Dario Saric, mengalami cedera robek ACL lutut kanan yang dideritanya pada kuarter pertama gim 1 final NBA pada Selasa malam atau Rabu (7/7) pagi WIB  Lutut kanan Saric terlihat lemas ketika ia mendarat usai membuat gerakan stop jump ketika mencoba mencetak poin dalam penjagaan Brook Lopez dari Milwaukee Bucks. Tak lama kemudian, dia tertatih-tatih keluar dari lapangan dan masuk ke ruang ganti.

Tim mengonfirmasi tingkat keparahan cedera pada Rabu atau Kamis (8/7) WIB. “Itu salah satu situasi yang benar-benar menghancurkan hati Anda,” kata pelatih Suns, Monty Williams. 

Baca Juga

Ia mengatakan, Saric pemain yang pernah bermain di bawah komandonya dua kali. Mereka bekerja sama di Philadelphia 76ers. Williams mendapatkan kesempatan kedua bekerja sama dengan Saric di Suns dan mengapresiasi kinerjanya. 

"Dia inti dari bola basket Suns. Pekerja keras, pria yang luar biasa dan dia sangat menantikan untuk bermain di final ini. Bermain beberapa menit dan mengalami cedera seperti itu, itu hal yang sulit untuk didengar pagi ini,” kata Williams.

Saric yang berpostur 208 cm adalah salah satu pemain dari bangku cadangan yang selalu mendapatkan menit bermain dalam kebijakan rotasi Williams. Ia mencetak rata-rata 4,8 poin dan 2,6 rebound dalam waktu sekitar 11 menit per gim. Suns memiliki kedalaman yang relatif tipis di paint area dan beralih ke Torrey Craig dan Frank Kaminsky untuk mengisi sebagian besar menit Saric dalam kemenangan 118-105 atas Bucks di Game 1.

Craig telah menjadi bagian dari rotasi permainan Suns di musim reguler, tetapi Kaminsky belum mendapatkan banyak waktu di play-off.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA