Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.
Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020. Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Inggris kebobolan lebih dulu untuk kemudian mengalahkan Denmark 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang veteran Inggris Jordan Henderson menyebut kemenangan timnya atas Denmark di semifinal Euro 2020 menjadi momen membahagiakan. Ia mengatakan ini menjadi malam yang luar biasa bagi para pemain Inggris dan semua orang yang terlibat di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) pagi WIB. 

Ia mengatakan, the Three Lions telah membuat semua orang tersenyum lebar. Apalagi Inggris akhirnya lolos ke final turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 1966.

Baca Juga

"Saya pikir penontonnya luar biasa malam ini. Mereka fantastis, memotivasi kami, terutama di perpanjangan waktu dan kami berhasil menjadi pemenang. Malam yang luar biasa secara keseluruhan. Semoga kami dapat memiliki yang bagus lagi pada Ahad," kata Henderson, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/7).

Pemain Liverpool itu menyebut, gol the Three Lions merespons gol pembuka dari Denmark menjadi momen sangat penting dalam pertandingan di stadion kebanggaan Inggris. Ia memuji gol Denmark yang dicetak Mikkel Damsgaard diciptakan melalui tendangan bebas yang luar biasa pada menit ke-30. Hanya sembilan menit berselang, Inggris menyamakan skor melalui gol bunuh diri Simon Kjaer.

"Kami bereaksi dengan sangat baik dan berhasil mendapatkan diri kami kembali dalam permainan cukup cepat. Jadi itu adalah momen kunci dalam permainan, reaksi terhadap gol," kata Henderson.

Inggris memastikan kemenangan lewat gol harry Kane pada menit ke-104. Ia menyambut bola pantul penaltinya yang dimentahkan kasper Schmeichel dan memasukkan ke gawang Denmark. 

 

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Harry Kane Jadi Pahlawan Saat Inggris Singkirkan Denmark

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image