Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Bukalapak Pantau Harga Jual Tabung Oksigen

Kamis 08 Jul 2021 08:15 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Logo Bukalapak

Logo Bukalapak

Foto: Wikimedia Commons
Transaksi tabung oksigen di Bukalapak meningkat 2 kali lipat dibandingkan pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform dagang elektronik, Bukalapak, memantau perkembangan harga alat kesehatan, termasuk tabung oksigen dan oksimeter yang dijual di lokapasar tersebut. AVP Marketplace Quality Bukalapak, Baskara Aditama, mengatakan, transaksi kedua alat tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan pekan lalu.

"Untuk mengantisipasi hal ini, kami secara rutin memantau harga pasaran untuk barang-barang ini agar bisa menjaga harga yang ditetapkan oleh para penjual di Bukalapak selalu dalam batas wajar, sehingga masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau," kata Baskara, dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (8/7).

Bukalapak merupakan lokapasar atau marketplace, setiap penjual bisa menetapkan harga dan strategi berdagang. Tapi, platform dagang tersebut juga meminta pelapak mematuhi regulasi yang berlaku, baik kebijakan Bukalapak maupun aturan hukum dan pemerintah.

"Menjual barang dengan harga yang tidak sesuai juga termasuk di dalam pelanggaran yang kami tetapkan, sehingga tentunya akan kami tindak," kata Baskara.

Pengguna bisa melaporkan penjual yang memasang harga tidak normal melalui fitur BukaBantuan. Beberapa hari lalu, platform ini juga mendukung Keputusan Menteri Kesehatan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Obat dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA