Italia Vs Inggris di Final Euro 2020, Ini Perjalanan Mereka

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Inggris merayakan kemenangan di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Para pemain Inggris merayakan kemenangan di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Inggris baru kebobolan gol pada semifinal Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris dan Italia menjadi dua tim yang tersisa di Euro 2020. Turnamen yang ditunda selama setahun akibat pandemi Covid-19 itu, sukses dimainkan di berbagai negara Eropa. Dua tim dari 24 yang bertahan hingga akhir itu akan saling berhadapan di final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Inggris telah memainkan lima dari enam pertandingan di stadion nasional mereka. Final juga akan dimainkan di Wembley. Sejauh ini, hanya saat melawan Ukraina Inggris bermain di luar Wembley. Ini jadi keuntungan tersendiri bagi the Three Lions.

Baca Juga

Penyerang Harry Kane sama sekali tak mencetak gol selama fase grup. Namun ia membalasnya di fase gugur. Kini, striker Tottenham Hotspur itu sudah mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan, termasuk gol reboundnya usai sepakan penaltinya ditahan kiper Denmark Kasper Schmeichel. 

Raheem Sterling mencetak tiga gol dan menghasilkan penalti yang membawa Inggris untuk pertama kalinya lolos ke final kompetisi besar sejak 1966.

Inggris hanya sekali kebobolan dalam enam pertandingan. Pelatih Inggris Gareth Southgate memiliki skuad yang dalam, termasuk deretan pemain muda berbakat yang bersinar selama kompetisi.

Sementara Italia, setelah gagal tampil di Piala Dunia 2018, mencatatkan rekor 33 pertandingan tak terkalahkan. Enam kemenangan mereka didapat di Euro 2020. Gli Azzurri telah mengalahkan Turki, Swiss, dan Wales di fase grup. Namun membutuhkan perpanjangan waktu untuk menang atas Austria di babak 16 besar.

Setelah itu dilanjutkan kemenangan impresif 2-1 atas Belgia, yang membuat Italia mencatatkan 13 kemenangan beruntun. Kemenangan beruntun di waktu normal dan babak tambahan itu berakhir di semifinal. Namun Italia tetap lolos ke final dengan mengalahkan Spanyol 4-2 lewat adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Hasil pertandingan Italia menuju final:

Grup A: Turki 0-3 Italia (Roma)

Grup A: Italia 3-0 Swiss (Roma)

Grup A: Italia 1-0 Wales (Roma)

Babak 16 Besar: Italia 2-1 Austria (aet) (London)

Perempat final: Belgia 1-2 Italia (Muenchen)

Semifinal: Italia 1-1 Spanyol (perpanjangan waktu, Italia menang 4-2 adu penalti) (London)

Hasil pertandingan Inggris menuju final:

Grup D: Inggris 1-0 Kroasia (London)

Grup D: Inggris 0-0 Skotlandia (London)

Grup D: Republik Ceko 0-1 Inggris (London)

Babak 16 Besar: Inggris 2-0 Jerman (London)

Perempat final: Ukraina 0-4 Inggris (Roma)

Semifinal: Inggris 2-1 Denmark (perpanjangan waktu) (London)

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image