Kamis 08 Jul 2021 07:06 WIB

Setelah 23 Tahun, Salernitana Resmi Kembali ke Serie A

Salernitana mendapatkan pengesahan promosi setelah Claudio Lotito keluar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Salernitana.
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Para pemain Salernitana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Federal Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyetujui Salernitana secara resmi terdaftar di Serie A untuk pertama kalinya dalam 23 tahun. FIGC memberikan pengesahan kepada pengelola baru klub asal Kota Salerno tersebut.

Sebelumnya, Claudio Lotito merupakan pemilik Salernitana. Ia harus melepas kepemilikannya karena sudah memiliki Lazio di Serie A. Faktor Lotito ini yang membuat FIGC menolak memberikan persetujuan Salernitana promosi, meski telah memastikannya di lapangan pada Mei lalu.

Baca Juga

Salernitana dengan demikian secara resmi diterima untuk mendaftar ke Serie A 2021-22, karena perubahan kepemilikan diperlukan untuk mencegah pemilik Lazio Lotito menguasai dua klub di divisi yang sama.

"Dewan Federal, setelah mengakui pendapat positif Covisoc, memberikan suara mendukung penyesuaian pengelola (baru) Salernitana pada 2021," tulis klub di akun Twitter resmi mereka, dikutip Football Italia, Rabu (7/7).

“Salernitana secara resmi kembali ke Serie A setelah 23 tahun absen.” lanjut pernyataan tersebut.

Salernitana terakhir kali tampil di Serie A pada musim 1998/1999. Bintang muda Gennaro Gattuso dan Marco Di Vaio tak mampu menyelamatkan Salernitana dan harus terdegradasi usai finis di posisi 15 dari 18 tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement