Lolos ke Final Euro 2020, Ini Fakta Angka Inggris vs Denmark

Red: Bayu Hermawan

 Harry Kane (bawah) dari Inggris merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-1 dari titik penalti selama semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Harry Kane (bawah) dari Inggris merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-1 dari titik penalti selama semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Timnas Inggris untuk pertama kalinya berhasil tampil di Final Piala Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Inggris melaju ke Final Piala Eropa usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari. Inggris akan menghadapi Italia di partai puncak Euro 2020.

Meski bermain di kandang sendiri, the Three Lions harus menjalani laga sengit melawan tim Dinamit Denmark. Bahkan, publik tuan rumah sempat terbungkam kala Denmark berhasil lebih dulu unggul melalui gol cantik yang dilesakan Damsgaard pada babak pertama. 

Baca Juga

Inggris kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Denmark Simon Kjaer. Sengitnya pertarungan membawa kedua tim harus melakoni babak ekstra time. Beruntung, Harry Kane bisa memastikan Inggris meraih tiket ke Final Euro 2020 melalui gol yang dicetak dari titik penalti. Berikut fakta-fakta seputar laga Inggris melawan Denmark :

1 - Inggris untuk pertama kalinya tampil di Final Piala Eropa. 

55 - Setelah 55 tahun, akhirnya timnas Inggris kembali merasakan tampil di partai Final. Terakhir Inggris bermain di final pada Piala Dunia 1966.

10 - Gol ke gawang Denmark membuat Harry Kane menyamai rekor gol milik Gary Lineker di semua ajang kompetisi internasional

9 - Kasper Schmeichel membuat sembilan penyelamatan kala Denmark menghadapi Inggris. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di ajang Piala Eropa.

1- Damsgaard merupakan satu-satunya pemain yang berhasil membobol gawang Inggris

6 - Inggris belum pernah merasakan kekalahan dalam enam kali pertandingan di Euro 2020. Inggris menang dalam lima pertandingan dan hanya sekali imbang

11 - Inggris tidak pernah kalah saat mentas di turnamen besar, di Stadion Wembley, dan mencatat 11 kemenangan dari 14 pertandingan.

7 - Denmark telah tujuh kali merasakan kekalahan kala bermain di Stadion Wembley

11 - Pemain Denmark Simon Kjaer menambah panjang jumlah gol bunuh diri yang tercipta sepanjang Euro 2020. Tercatat ada 11 gol bunuh diri tercipta hingga babak semifinal Euro.

39 - Kemenangan atas Denmark menjadi kemenangan ke-39 yang diraih oleh Gareth Southgate selama melatih Inggris.

2 - Inggris akan bertemu untuk kedua kalinya melawan Italia di kompetisi Piala Eropa. Pada Piala Eropa 2012, Inggris kalah dari Italia lewat adu penalti

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Harry Kane Jadi Pahlawan Saat Inggris Singkirkan Denmark

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image