Kamis 08 Jul 2021 05:51 WIB

Anggy Umbara Wujudkan Keinginan Garap Film Trilogi

Film trilogi Anggi Umbara melibat tiga aktor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sutradara film Anggy Umbara
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sutradara film Anggy Umbara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film trilogi berjudul I, Will, dan Survive bakal tayang serentak mulai 16 Juli 2021 di platform digital KlikFilm. Rangkaian sinema yang mengusung genre thriller tersebut digarap oleh sutradara Anggy Umbara.

Anggy mengaku sudah lama ingin menggarap film dengan genre demikian. "Alhamdulillah tahun ini kesampaian. Saya benar-benar total menggarap film ini. Pokoknya banyak kejutan yang tidak terduga di film ini," ujar Anggy lewat pernyataan resminya.

Baca Juga

Sinema melibatkan tiga aktor, yakni Onadio Leonardo, Omar Daniel, dan Morgan Oey. Onadio mengatakan, peran yang dia dapat adalah karakter yang sangat dia damba-dambakan, sebab dia selalu ingin berperan sebagai sosok psycho.

 

"Dan untuk pertama kalinya Anggy Umbara sebagai sutradara membebaskan gue untuk eksplorasi, walau tanpa skenario tapi on point sama peran yang gue mainkan," ungkapnya.

Sementara, Omar Daniel berperan sebagai Sanjaya di film I yang menjadi sinema thriller pertamanya. Menurut Omar, peran dalam film itu luar biasa menantang. Dia sudah terpikat saat pertama kali menerima tawaran main dan membaca sinopsis serta skenarionya.

Menurut Omar, trilogi itu akan memberikan warna baru dalam industri film Indonesia, karena sangat berani menyajikan hal out of the box. "Film-film yang realitanya terjadi di sekeliling kita, namun terlalu tabu untuk diangkat, dan film ini berani untuk membahas hal tersebut," kata Omar.

Aktor Morgan Oey memerankan tokoh Andra dalam film Will. Dia mendapat pengalaman baru yakni menjajal peran yang mengharuskannya menaiki sepeda gunung. Dia bersyukur segala sesuatunya berjalan lancar selama proses syuting.

"Waktu workshop malah yang seru. Saya sempat jatuh waktu coba trek yang cukup curam untuk pemula. Tak kenal maka tak sayang ibaratnya kalau kata orang-orang," ucap mantan personel boyband Smash itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement