Final Euro 2020, 1.000 Suporter Italia akan ke London

Red: Bayu Hermawan

 Fan Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021.
Fan Italia merayakan kemenangan timnya dalam pertandingan semifinal UEFA Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Piazza Venezia, Roma, Italia, 06 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Sekitar 1.000 Suporter Italia akan ke London untuk Final Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengatakan kurang lebih seribu suporter Italia akan diizinkan terbang ke London untuk menyaksikan langsung tim nasional mereka tampil di final Euro 2020 pada Ahad (11/7) mendatang.

Para suporter tersebut diizinkan terbang setelah badan sepak bola Eropa UEFA mencapai kesepakatan dengan pemerintah Inggris. Aturan yang berlaku saat ini di Inggris mengharuskan pendatang dari Italia menjalani isolasi ketat selama 10 hari.

Baca Juga

Kendati demikian, sekira seribu suporter yang akan terbang dari Italia itu kini diberi protokol kesehatan khusus yakni memasuki gelembung aman setelah tiba menggunakan pesawat sewaan serta kendaraan khusus lain dari bandara ke Stadion Wembley menyaksikan pertandingan final melawan Inggris atau Denmark.

Mereka nantinya hanya diizinkan berada di Inggris selama 12 jam dan sepulangnya dari London, para suporter tersebut akan menjalani karantina ketat berdurasi lima hari di Italia.

FIGC mematok biaya 610 euro per kepala untuk suporter-suporter yang khusus diterbangkan dari Italia tersebut. Sementara itu di Wembley mereka juga akan dimasukkan ke tribun khusus yang terpisah dari suporter-suporter lainnya.

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image