Kamis 08 Jul 2021 04:15 WIB

Persib Bandung Sarankan Liga 1 Dimulai Agustus

Persib Bandung menyarankan agar Liga 1 dimulai pada bulan Agustus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Klub-klub Liga 1 melakukan pertemuan untuk.mendiskusikan nasib kompetisi. Liga 1 2021 yang seharusnya berjalan pada 10 Juli diundur akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Tanggal baru untuk kompetisi belum muncul. Namun Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut klub mengusulkan kick off dilakukan pada Agustus. "Itu di meeting Jumat (2/7) lalu, klub-klub usul bahwa kick off dilakukan 2-4 minggu setelah PPKM," kata Teddy, Rabu (7/7).

Baca Juga

Bukan tanpa alasan Persib mendukung usulan jadwal itu. Persib menjadi salah satu pihak yang terdampak PPKM karena tidak dapat berlatih secara tim di lapangan. Persib kesulitan mencari lapangan yang buka karena PPKM.

"Tim kan perlu latihan lagi karena selama PPKM kan tidak bisa berlatih secara tim," ujar Teddy.

Teddy pun mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah dan tertib selama PPKM berlangsung. PPKM sebagai cara untuk menurunkan tingkat penularan Covid-19 yang saat ini tengah tinggi-tingginya.

"Supaya pandemi ini bisa segera mereda dan terkontrol, sehingga aktivitas masyarakat bisa segera normal, termasuk kegiatan sepak bola. Termasuk untuk bisa mengikuti vaksin karena vaksin sangat penting untuk kita semua," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement