Chiesa tak Peduli Lawan Inggris atau Denmark di Final Euro

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Federico Chiesa
Federico Chiesa Foto: AP/Frank Augstein
Chiesa tak Peduli Lawan Inggris atau Denmark di Final Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federico Chiesa bergembira karena berhasil membawa tim nasional Italia ke Final Piala Eropa 2020. Chiesa pun tak peduli siapa yang akan dihadapi di partai puncak Euro 2020.

Timnas Italia tengah menunggu hasil pertandingan babak semifinal lain yang mempertemukan Inggris melawan Denmark. Laga antara the Three Lions kontra tim dinamit Denmark digelar di Stadion Wembley, London, Senin (8/7) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami hanya perlu memikirkan diri kami sendiri, seperti yang telah kami lakukan sepanjang turnamen ini bergulir. Itu yang membuat kami melangkah sejauh ini," kata Chiesa, dikutip dari Sportsmole, Kamis (8/7).

Artinya, timnya siap berhadapan dengan pihak mana pun. Tak peduli apakah itu Denmark, atau Inggris. Selanjutnya, Chiesa menyinggung kelebihan para calon lawan mereka. Menurutnya, skuat Danish Dynamite  selalu tampil dengan intensitas tinggi.

"Itu membuktikan betapa hebatnya mereka. Tim tersebut memiliki sejumlah pemain berkualitas," ujar penggawa Juventus ini.

Chiesa melihat tuan rumah berisikan para jugador kelas wahid di segala sini. Sosok yang bisa menjadi penentu kemenangan. Terutama di area penyerangan. Ia antusias menunggu pertarungan di partai puncak.

"Kami akan menikmati semifinal kedua, dan melihat siapa yang akan kami hadapi," tutur Chiesa.

Eks penggawa Fiorentina itu menjadi man of the match saat Italia menyudahi langkah Spanyol. Ia mencetak gol untuk Gli Azzurri. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 120 menit. Pada sesi adu penalti, anak asuh Roberto Mancini unggul 4-2 atas La Roja.

 

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image