Kamis 08 Jul 2021 01:51 WIB

Davide Calabria Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan

Milan dan Calabria Sepakat Memperpanjang Kerjasama

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Bek AC Milan, Davide Calabria.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Bek AC Milan, Davide Calabria.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kegagalan mempertahankan Hakan Calhanoglu rupanya menjadi pelajaran bagi manajemen AC Milan. Kubu Rossoneri mulai memagari sejumlah pemain, karena tak ingin lagi kehilangan aset berharga mereka.

Satu nama akan mendapat perpanjangan kontrak di San Siro. Dia adalah Davide Calabria. Sepanjang musim lalu, Calabria tampil dalam 32 pertandingan Serie A. Ia berperan penting membawa kubu merah hitam finis di posisi kedua klasemen akhir Serie A. 

Baca Juga

Situasi demikian membuat Milan lolos ke Liga Champions. Pelatih Stefano Pioli ingin terus bekerjasama dengan pemuda kelahiran Brescia itu. Bak gayung bersambut, Calabria pun nyaman bermarkas di San Siro. Ia akan terus membela klubnya hingga Juni 2025.

"Menurut Calciomercato, sang bek telah mencapai kesepakatan dengan Rossoneri, untuk memperpanjang masa tinggalnya di Milanello," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (8/7).

Sebelumnya, kontrak yang bersangkutan bersama Milan, hingga musim panas 2022. Tersisa setahun lagi. Calabria merupakan produk akademi klub kota mode ini. Sejak menembus skuat utama, ia telah mentas di 151 pertandingan, dan mencetak lima gol.

Hitungannya dari berbagai ajang. Ia termasuk pemain serba bisa.  Selain piawai di area bek sayap, yang bersangkutan juga mampu ditempatkan sebagai gelandang bertahan. 

Fakta tersebut, memudahkan Pioli dalam bereksprimen. Apalagi musim depan, timnya bakal tampil di kompetisi terelit benua biru. Sang arsitek butuh jugador fleksibel seperti Calabria.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement