Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Kartu Merah, Gabriel Jesus Absen di Final Copa America

Rabu 07 Jul 2021 19:33 WIB

Red: Nora Azizah

Gabriel Jesus diganjar kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Eugenio Mena.

Gabriel Jesus diganjar kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Eugenio Mena.

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Gabriel Jesus diganjar kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Eugenio Mena.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain depan tim nasional Brazil Gabriel Jesus akan melewatkan final Copa America yang digelar pada Sabtu (10/7). Ia dilarang tampil dalam dua pertandingan oleh badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL pada Selasa (6/7).

Pemain Manchester City tersebut diusir keluar dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Eugenio Mena dalam laga kemenangan 1-0 Brazil di perempat final atas Chile pada Jumat lalu. Akibat insiden tersebut, Jesus harus absen saat Brazil meraih kemenangan 1-0 pada partai semifinal atas Peru, Senin (5/7).

Baca Juga

Pada laga puncak Copa America melawan Argentina nanti, pemain berusia 24 tahun itu akan absen sekali lagi. Pertandingan final tersebut akan digelar di Stadion Maracana yang ikonik di Rio de Janeiro, Brazil.

Selain dilarang tampil dalam dua pertandingan, ia juga dikenai denda sebesar 5.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp72 juta, menurut CONMEBOL, seperti dikutip AFP, Rabu (7/7). Jesus mendapat kartu merah pada menit ke-48, hanya dua menit setelah Lucas Paqueta memberi Selecao keunggulan atas Chile.

Paqueta juga sempat menjadi bintang dalam pertandingan antara Brazil melawan Peru, di mana kala itu Everton turun menggantikan Jesus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA