Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Pujian Lionel Messi untuk Emiliano Martinez

Rabu 07 Jul 2021 19:09 WIB

Red: Nora Azizah

Lionel Messi sebut Emiliano Martinez seorang 'fenomenal'.

Lionel Messi sebut Emiliano Martinez seorang 'fenomenal'.

Foto: EPA-EFE/Joedson Alves
Lionel Messi sebut Emiliano Martinez seorang 'fenomenal'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim nasional (timnas) Argentina Lionel Messi memuji rekan setimnya Emiliano Martinez dan menyebutnya seorang "fenomenal" setelah menyelamatkan tiga penalti yang mengantarkan Tim Tango ke final Copa America 2021. Argentina menyingkirkan Kolombia di semifinal lewat adu penalti 3-2 setelah skor imbang 1-1 bertahan sampai akhir babak kedua.

Pada babak adu penalti, kiper Emiliano Martinez muncul sebagai pahlawan timnas Argentina dengan menghentikan tiga penendang Kolombia. Usai pertandingan, Lionel Messi langsung menyanjung Martinez dan secara tidak langsung mengaku bahwa ia yakin timnya bisa menang adu penalti melawan Kolombia karena memiliki Emiliano Martinez.

Baca Juga

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Namun, kami layak lolos ke final karena kami sangat bekerja keras," kata Messi usai pertandingan yang dikutip Goal pada Rabu (7/7).

"Harus melakoni babak adu penalti tentu bukan tugas mudah. Namun, kami memiliki Emiliano Martinez. Ia adalah seorang fenomenal," tambah penyerang berusia 34 tahun itu.

"Kami sekarang sudah berhasil mewujudkan tujuan pertama kami, yakni memainkan seluruh pertandingan Copa America 2021, sekarang, kami akan bermain di final Copa America 2021," ujar Messi.

Dalam sejarah Copa America 2021, ini adalah final ke-29 bagi timnas Argentina di turnamen tertinggi Amerika Selatan tersebut. Ini merupakan final ketika Messi di Copa America setelah membawa Argentina lolos ke final Copa America pada 2015 dan 2016.

Namun, pada dua kesempatan itu. Messi dan Argentina harus puas menjadi runner-up setelah kalah adu penalti dari Chile. Laga final Copa America 2021 antara Brasil lawan Argentina dijadwalkan berlangsung di Estadio do Maracana pada Ahad (11/7) pagi WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA