Kamis 08 Jul 2021 01:22 WIB

Gerard Pique Tetap Puji Spanyol Usai Kalah dari Italia

Skuad La Roja mampu mendominasi Italia selama 90 menit awal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gerard Pique.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Spanyol dan Barcelona, Gerard Pique, tetap memuji usaha Spanyol selama tampil di Euro 2020. Spanyol gugur usai kalah dari Italia di babak semifinal di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

La Roja mampu mendominasi Italia selama 90 menit awal. Meski kebobolan terlebih dahulu dari Federico Chiesa, Alvaro Morata mampu membalas gol di menit 90.

Babak perpanjangan waktu pun dilalui tanpa gol sehingga babak adu penalti pun mau tidak mau harus dihadapi. Hasilnya, Spanyol harus gagal melaju ke final usai tendangan penalti Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal.

Italia sempat melewatkan tendangan penalti pertama hingga akhirnya adu penalti berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Gli Azzurri. Namun ada perasaan bangga dari Pique yang tetap memuji upaya Spanyol meski akhirnya kalah.

"Turnamen hebat sejak babak penyisihan. Seseorang merasa bangga. Tiba di semifinal Euro untuk mendapatkan banyak manfaat," kata Pique dari akun Twitternya seperti dilansir dari laman Football Espana. "Saya tidak berpikir bahwa ada tim yang lebih baik dalam kompetisi, tapi hukumannya terkadang kejam."

Dengan hasil tersebut, Italia melangkah maju ke final dan menantikan calon lawan antara Inggris atau Denmark. Kedua tim ini baru akan bertemu di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7) dini hari WIB. Laga final akan berlangsung pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement