Gerard Pique Tetap Puji Spanyol Usai Kalah dari Italia

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Gerard Pique.
Gerard Pique. Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Skuad La Roja mampu mendominasi Italia selama 90 menit awal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Spanyol dan Barcelona, Gerard Pique, tetap memuji usaha Spanyol selama tampil di Euro 2020. Spanyol gugur usai kalah dari Italia di babak semifinal di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

La Roja mampu mendominasi Italia selama 90 menit awal. Meski kebobolan terlebih dahulu dari Federico Chiesa, Alvaro Morata mampu membalas gol di menit 90.

Babak perpanjangan waktu pun dilalui tanpa gol sehingga babak adu penalti pun mau tidak mau harus dihadapi. Hasilnya, Spanyol harus gagal melaju ke final usai tendangan penalti Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal.

Italia sempat melewatkan tendangan penalti pertama hingga akhirnya adu penalti berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Gli Azzurri. Namun ada perasaan bangga dari Pique yang tetap memuji upaya Spanyol meski akhirnya kalah.

"Turnamen hebat sejak babak penyisihan. Seseorang merasa bangga. Tiba di semifinal Euro untuk mendapatkan banyak manfaat," kata Pique dari akun Twitternya seperti dilansir dari laman Football Espana. "Saya tidak berpikir bahwa ada tim yang lebih baik dalam kompetisi, tapi hukumannya terkadang kejam."

Dengan hasil tersebut, Italia melangkah maju ke final dan menantikan calon lawan antara Inggris atau Denmark. Kedua tim ini baru akan bertemu di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7) dini hari WIB. Laga final akan berlangsung pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Terkait


Peter Schmeichel

Schmeichel Sebut Denmark Jadi Favorit di Euro 2020

Kapten Spanyol Sergio Busquets mengontrol bola saat pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Sergio Busquets Beri Selamat kepada Italia

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menendang bola saat semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Mancini Akui Spanyol Hebat dan Penalti Seperti Perjudian

Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Federico Chiesa Jadi Star of the Match Italia Vs Spanyol

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate Tantang Pemain Inggris Ciptakan Sejarah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image