Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Kemenkes Ungkap Penyebab Vaksinasi Menurun Saat PPKM Darurat

Rabu 07 Jul 2021 10:21 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati  / Red: Bayu Hermawan

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi.

Foto: DOk BNPB
Kemenkes mengakui laju vaksinasi Covid-19 mengalami penurunan selama penerapan PPKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengakui laju vaksinasi Covid-19 mengalami penurunan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Sebab meski sentra-sentra vaksinasi dibuka, namun masyarakat cenderung tidak berani mendatangi tempat tersebut.

"Karena kasus yang terus meningkat membuat masyarakat cenderung untuk di rumah seiring dengan pelaksanaan PPKM Darurat," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, Rabu (7/7).

Baca Juga

Nadia melanjutkan, padahal sentra vaksinasi tetap dibuka namun target sasaran tidak berani ke tempat vaksin. Ia meminta kalau masyarakat bisa mendatangi sentra vaksinasi, maka mereka bisa segera disuntik. 

Nadia juga mengingatkan agar masyarakat yang datang ke sentra vaksinasi untuk tetap dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Terkait solusi untuk mengatasi masalah ini, Nadia mengaku Kemenkes kini masih fokus pada kasus Covid-19. Kini, dia melanjutkan, Kemenkes masih berupaya menurunkan laju kasus Covid-19 yang tengah meningkat. 

"Setelah itu, kami kebut vaksinasinya," ujarnya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA